Wow Nokia Lumia 525 Dapat Berjalan Memakai Android 6.0 Marshmallow

Diposting pada
Nokia Lumia 525 Android

Anda sudah niscaya tahu dengan Nokia Lumia 525?. Smartphone besutan dari Nokia yang sekarang diakuisisi oleh Microsoft ini berjalan memakai sistem operasi Windows Phone. Tetapi siapa sangka smartphone yang mempunyai layar 4 inci ini sekarang dapat diubah menjadi smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow. 

Nokia Lumia 525 yang diluncurkan pada tahun 2019 ini tentu sudah dimodifikasi oleh hacker dengan mengatur CyanogenMod 13 pada smartphone Lumia 525, dan risikonya sangat mengejutkan alasannya ialah smartphone ini terbukti berkembang menjadi sistem operasi Android. 

Ini bukan pertama kalinya melihat sebuah proyek dari sistem operasi yang berbeda ke perangkat Android termasuk perangkat Lumia. Tapi ini ialah yang pertama kalinya dari Nokia Lumia 525 berkembang menjadi sistem operasi Android 6.0 Marsmallow yang dikembangkan oleh pengembang proyek Triszka Bal√°zs. 
Dia juga menyampaikan bahwa kalau semuanya berjalan dengan baik, hasil kodingnya akan dipublikasikan untuk umum selesai pekan depan. Sayangnya untuk penggemar koding di lembaga XDA Developers menyampaikan bahwa “Lumia 525 dengan eMMC sudah tiada”, dan yang niscaya akan menunda rilisnya. 
Seperti kita ketahui bahwa CyanogenMod ROM ketika ini bekerja hanya pada Lumia 525, tapi pengembang berencana untuk mengubah ke Lumia 520 juga. Tetapi jangan terlalu berharap sepenuhnya dapat bekerja dengan Android 6.0 Marshmallow untuk Lumia 950 alasannya ialah custom ROM ketika ini berlaku hanya pada perangkat Qualcomm Snapdragon S4. 
Pengembang menyampaikan kemungkinan untuk mewujudkan pada perangkat lain dapat saja terealisasi tetapi membutuhkan banyak waktu ibarat dikutip oleh PhoneArena.com (22/08/2019).