Wow! Aplikasi Google Camera Dapat Berjalan Di Asus Zenfone 3

Diposting pada
Aplikasi Google Kamera (Dok. Didno)

Walaupun smartphone usang tetapi ternyata ASUS Zenfone 3 mempunyai aneka macam kelebihan. Smartphone yang waktu pertama kali memakai sistem operasi Marsmallow sudah dua kali mendapat update Nougat dan sekarang sudah memakai sistem operasi Android Oreo. 

Berbagai aplikasi pun dapat berjalan di perangkat tersebut, salah satunya yaitu aplikasi Google Camera. Aplikasi ini memang masih disembunyikan di Play Store dan hanya berjalan pada beberapa perangkat Google Nexus.
Tetapi ternyata aplikasi ini dapat berjalan dengan baik pada ASUS Zenfone 3. Padahal persayaratan aplikasi Google Camera yaitu selain perangkat Google Nexus, yakni harus memakai prosesor Snapdragon 800-an ibarat Snardragon 835, dan Snapdragon 845. 
Selain itu kamera belakangnya harus memakai sensor kamera minimal 8MP. Tetapi semua dapat dilakukan pada perangkat ASUS Zenfone 3 yang notabenenya memakai prosesor Snapdragon 625. 
Nah jikalau Anda mempunyai smartphone ASUS Zenfone 3 berikut cara memakai aplikasi Google Camera pada ASUS Zenfone 3

  • Unduh dulu APK Google Camera di sini
  • Instal aplikasi tersebut dengan mengizinkan aplikasi yang belum terverifikasi 
  • Setelah diiinstal lalu tinggal tekan gambar atau ikon kamera 
  • Kini Anda tinggal memakai aplikasi tersebut ibarat aplikasi kamera bawaan ponselnya. 
  • Ada sedikit perbedaan dari segi hasil dan kecepatan ketika mengambil gambar tetapi dijamin karenanya lebih baik dari kamera bawaan. 
 Berikut video lengkapnya :