Windows Phone Sudah Mendukung Teknologi Nfc

Diposting pada

Sepertinya teknologi NFC akan meramaikan smartphone atau handphone keluaran terbaru Windows Phone sudah mendukung teknologi NFC

Sepertinya teknologi NFC akan meramaikan smartphone atau handphone keluaran terbaru. NFC sendiri yaitu kependekan dari Near Field Communication, yakni seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi ”Radio Frequency Identification” (RFID) yang memakai induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang erat menyerupai infra merah, bluetooth atau wi-fi.

Microsoft telah menyampaikan bahwa Windows Phone dengan platform 7,5 sudah mendukung teknologi komunikasi NFC. Namun teknologi itu akan diaktifkan atau tidak tergantung OEM (Original Equipment Manufacturer). Kaprikornus jikalau OEM ingin mengaktifkannya maka NFC sanggup diaktifkan dan dipakai di perangkat tersebut.

NFC atau Near Field Communication kedepannya sanggup dipakai untuk pembayaran di daerah umum atau sentra perbelanjaan, pembelian tiket, dan lain-lain. Syaratnya toko atau penyedia jasa harus dilengkapi dengan hardware pembayaran agar sanggup berkomunikasi dengan ponsel NFC. Smartphone kita tinggal didekatkan dengan terminal pembayaran hanya beberapa sentimeter saja lalu transaksi sanggup terlaksana. Selain itu NFC juga memungkinkan smartphone sanggup bertukar link, rincian kontak atau info lainnya. Beberapa vendor dunia sudah mulai menerapkan teknologi NFC ini pada produk terbarunya menyerupai Nokia N9, Nokia 700, Samsung Galaxy S II, LG Prada K2 dan lain-lain.

Sumber