Whatsapp Untuk Nokia Dan Blackberry Akan Ditutup

Diposting pada
Aplikasi WhatsApp

Jika Anda salah satu pengguna BlackBerry termasuk BlackBerry 10, atau Nokia, Anda siap-siap mengucapkan selamat tinggal untuk aplikasi WhatsApp. Pasalnya aplikasi perpesanan terkenal tersebut akan menutup layanannya untuk semua sistem operasi BlackBerry pada tamat tahun ini. 

Selain untuk perangkat BlackBerry, WhatsApp juga akan menutup untuk platform lain ibarat Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1, Android 2.2 serta Windows Phone 7.1 juga tidak lagi akan didukung oleh WhatsApp sampai tamat tahun 2019. 

Akan tetapi, penghentian proteksi ini tidak diungkap secara rinci oleh WhatsApp apakah aplikasi ini akan dihapus dari toko aplikasi dari sistem operasi yang bersangkutan atau aplikasi yang ada tidak akan mengalami pembaruan lagi. 
Mereka beralasan, penghentian proteksi WhatsApp untuk Nokia dan BlackBerry dilakukan alasannya yakni melihat semakin berkurangnya pengguna pada kedua perangkat tersebut. Ketika dimulai pada tahun 2009, pengguna perangkat mobile terang berbeda jikalau dibandingkan dengan sekarang. App Store (toko aplikasi iOS), kala itu, usianya masih beberapa bulan. Saat itu 70 persen smartphone yang terjual masih didominasi oleh BlackBerry dan Nokia,” kata pihak WhatsApp. 
Sedangkan untuk sistem operasi Android, iOS dan Windows Phone masih meliputi kurang dari 25 persen. Kalau kini berbeda, sudah 99,5 persen. Keputusan kami ke depan akan lebih berfokus ke perangkat mobile yang dipakai banyak orang. 
Untuk dapat menikmati WhatsApp atau mendapat pembaruan berkala, pihak WhatsApp menyarankan biar pengguna dapat berpindah dari perangkat yang sudah tak lagi didukung olehnya. Makara secara tidak eksklusif menyuruh pengguna WhatsApp pada BlackBerry atau Nokia harus beralih ke perangkat Android atau iOS.