hqdefault

Wanita Jangan Ke Toilet Sendirian Kenapa?

Diposting pada

LEGENDA JEPANG AKA MONTO

Aka Monto (Jubah Merah) yaitu salah satu urban legend yang berasal dari jepang. Aka Monto ini diceritakan sering  bergentayangan di toilet sekolah maupun toilet umum.


Menurut sebagian masyarakat Jepang Aka Monto dulunya yaitu seorang yang sangat tampan, dan digilai oleh para perempuan sehingga ia menjadi pusing dan kebingungan dengan apa yang harus dilakukan, kemudian ia menutupi dirinya dengan jubah berwarna merah dan mengenakan topeng.

Legenda Aka Monto ini muncul dalam dua versi yang terkenal.
Versi yang pertama menyampaikan bahwa sewaktu di kamar mandi akan ada bunyi misterius yang menunjukkan tisu/kertas.

“Mau kertas merah atau biru?”

Apabila korban menjawab kertas yang berwarna merah maka ia akan di gorok lehernya sampai bersimbah darah dan pakaiannya berkembang menjadi merah.

Akan tetapi apabila korban menjawab kertas berwarna biru ia akan dicekik sampai badannya membiru dan akibatnya tewas.

Dan ada korban yang mengelabui Aka Monto dengan cara menentukan kertas berwana selain yang ditawarkan, dan hal ini menjadikan korban akan ditarik ke dunia lain

Versi yang kedua mengatakan bahwa ada yang menyamakan sosok ini dengan Aoi Monto (Jubah Biru). Pada versi ini yang ditawarkan bukan hanya kertas/tisu melainkan jubah berwarna merah atau biru.

Apabila korban menentukan jubah berwarna merah maka ia akan dikuliti sampai mirip jubah merah

Apabila korban menentukan jubah berwarna biru maka darahnya akan dikuras habis.

Ada juga sebuah dongeng yang populer dimana Aka Monto menunjukkan rompi merah bukan kertas merah
ceritanya sebagai berikut :

Ada seorang polisi dan polwan dipanggil ke sebuah sekolah alasannya yaitu mereka mendengar ada bunyi misterius di toilet perempuan, sang polwan pun masuk ke toilet tersebut, dikala berada di dalam toilet bunyi misterius itu pun berkata “mau rompi merah?” sobat polwan tersebut yang berada diluar menguping dan mendengar bahwa polwan tersebut menjawab “Ya”.

Tiba datang terdengar bunyi jeritan yang diiringi benda jatuh, sesudah polisi tersebut berhasil mendobrak pintu ia mendapati sobat polwannya sudah tewas terpenggal dan darahnya meresapi rompi tersebut sampai berwarna merah.

Di versi lain juga dikatakan bahwa bila korban menentukan jubah berwarna kuning maka kepalanya akan dimasukkan kedalam toilet yang dipakai sampai ia tewas.

Jadi? balasan apakah yang paling sempurna untuk menghentikan Aka Monto? balasan yang sempurna adalah

“TIDAK PERLU KERTAS”