Vivo Xplay 5, Smartphone Pertama Dengan Ram 6Gb

Diposting pada
Vivo Xplay 5

Produsen smartphone asal Cina yakni Vivo, yang dikenal dengan perangkat rampingnya kini telah mengeluarkan produk terbarunya dengan RAM 6GB, produk ini diberi nama Vivo Xplay 5. Sebelumnya Asus berhasil menarik perhatian penggemar gadget dengan meluncurkan sebuah smartphone dengan kemampuan RAM 4GB untuk pertama kalinya. 

Smartphone Vivo Xplay 5 ini diperkenalkan dalam teaser di media umum ternama Cina Weibo, yang mengkonfirmasi akan menimbulkan perangkat ini sebagai smartphone pertama dengan RAM 6GB. Perangkat ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 1 Maret mendatang. Ada beberapa fitur unggulan yang diprediksi akan disematkan pada Vivo Xplay 5. 

Berikut fitur menarik dari Vivo Xplay 5 : 

  1. Layar Tepi. Vivo belum mengungkapkan apa-apa selain RAM 6GB dan unggulan SoC, tetapi pengguna Weibo mendapat bocoran bahwa Vivo Xplay 5 mempunyai layar yang lebih dari 6 inci dan mempunyai desain layar tepi.  
  2. Chipset Snapdragon 820. Pada tahun 2019, SoC high-end terbaru dari Qualcomm akan disematkan dalam smartphone Vivo Xplay 5. Sebagian besar produsen memakai chipset Snapdragon 820 dengan RAM 4GB tetapi Vivo akan menciptakan pembiasaan kecil untuk mendukung RAM 6GB dengan prosesor yang sama. 
  3. RAM 6GB. Memiliki RAM 6GB merupakan harapan para pengguna lantaran sanggup melaksanakan banyak kiprah tanpa ada lag. Selain itu Vivo Xplay juga akan mengguakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk mengeksploitasi semua ruang 6GB tersebut. 
  4. Hi-Fi Sound. Vivo Xplay 5 sudah memakai teknologi audio Hi-Fi 3.0. Dengan pemberian audio ini output yang keluar dari smartphone ini akan semakin berkualitas melebihi dari perangkat lain. 
  5. Kamera 16 MP. Vivo Xplay 5 akan menggabungkan lensa 16MP sebagai penembak utama bersama dengan Dual LED flash dan lensa 8MP untuk kamera yang menghadap ke depan. Spesifikasi yang sama dari kamera ini pada umumnya terlihat pada sebagian besar smartphone yang keluar pada awal tahun ini. 
  6. Sensor Fingerprint. Password referensi atau alfanumerik yang kondusif akan menjadi kenangan, lantaran kini banyak smartphone yang mengandalkan sensor sidik jari. Menurut bocoran gambar dari Xplay 5, menunjukkan bahwa perangkat ini akan memakai pemindai sidik jari yang ditempatkan sempurna di bawah kamera utama di cuilan belakang. 
  7. Baterai 4.300mAh. Banyak pengguna yang mendambakan baterai smartphone yang tahan lama. Oleh alasannya ialah itu Vivo Xplay 5 akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4,300mAh yang sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0.