banner 728x250

Virus Corona, Blog Guru Dan Whatsapp Group

  • Share
banner 468x60

Virus Corona hingga dikala ini menjadi salah satu “demit” yang cukup seram. Setelah DKI, Solo, Kab. Semarang-pun akhirnya mengeluarkan edaran untuk membatalkan/ menangguhkan beberapa aktivitas yang cenderung menghimpun era. Termasuk acara pembelajaran di sekolahpun diliburkan, ada yang 2 minggu, ada yang 1 minggu, bahkan Gubernur DKI  Jakarta akan menangguhkan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020.

Selain himbauan-himbauan mirip tetap mempertahankan kebersihan, berhubungan dengan pendidikan ada himbauan untuk Guru dan Siswa selama dalam piknik imbas dari corona ini, diminta tetap berguru dengan moda daring alias mempraktikan elearning (pembelajaran jarak jauh dengan media internet).

banner 336x280

Saya jadi teringat blog guru ini mrmung.com yang telah cukup usang saya manfaatkan untuk menyediakan bahan-materi pembelajaran, dan soal online selaku bahan evaluasi siswa, dan Alhamdulillah telah cukup berfaedah dan cukup berjalan, mungkin minggu-minggu ini bisa dimanfaatkan lagi dan akan lebih maksimal dalam penggunaanya.

Bagaimana teknis pembelajaranya, bagaimana diskusinya?

WAG (WhatsApp Group) selaku jawabanya, karena rata-rata siswa hanya mengandalkan WA dalam komunikasi, bahkan banyak diantara siswa didaerah pedesaan hanya berbelanja paket WhatsApp, bukan paket data reguler kebanyakan, WAG ini mampu kita manfaatkan untuk diskusi, paket data reguler hanya dimanfaatkan untuk mengakses blog guru atau soal online yang diantarlewat WAG ini, jadi tidak butuhsetiap dikala menggunakan paket data reguler untuk mengakses situs-situs elearning.

Selamat berlibur, tetap jaga kesehatan, berikan layanan terbaik untuk pendidikan walaupun tidak harus bertatap wajah untuk sementara waktu.

Salam Sehat.

Mr. Mung
www.mrmung.com

banner 336x280
Baca juga:  Mengulas Makna Puisi Efata Dalam Film Sebelum Berangkat
banner 120x600
  • Share