Ukuran Terbaru Foto Dan Video ( Portrait / Lanscape ) Di Instagram 2019

Diposting pada

Instagram yakni salah satu aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan konsep yang unik daripada aplikasi lainnya. Instagram yakni dunia foto / video dimana di dalamnya terdapat jutaan foto maupun video yang di upload oleh penggunanya yang berjumlah ratusan juta pengguna. Sobat sanggup menemukan banyak sekali macam gambar maupun video unik yang menjadi trending. Jika sahabat suka dengan selfie IG yakni tempatnya.

Khsusus bagi sahabat yang sering mengambil gambar tanpa melalui aplikasi Instagram misalkan sahabat menciptakan gambar / video sendiri lewat aplikasi hp maupun software edit foto pc ataupun aplikasi edit video ibarat Photoshop / Coreldraw . Movie maker, Lightworks, Shotcut, Videopad dan lain sebagainya ada beberapa hal yang mungkin penting di ketahui. Salah satunya yakni ukuran foto dan video Instagram yang berlaku 2019 ini. Bagaimana caranya mengupload foto atau video ke instagram tanpa terpotong.

Memang akan lebih baik kalau sahabat mengambil kamera melalui aplikasi instagram sebab gambar 100% utuh. Lain dongeng kalau sahabat mengambil gambar lewat aplikasi / perangkat lainnya yang kadang  dikala di upload terlihat ada sebagian yang terpotong sebab ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran di Instagram. Sebagian memang tidak mempermasalahkan hal itu, toh yang terpotong biasanya yakni potongan pinggir. Namun, tentu ada sebagian yang “tidak rela” gambar yang di upload ke Instagram jadi terpotong.  tentu saja itu akan mengurangi “keaslian” gambar tersebut.

Para pengguna IG pastinya tahu betul bahwa setiap foto yang akan di upload ke instagram tanpa memakai aplikasi Instagram akan secara otomatis di sesuaikan dengan ukuran foto ataupun video yang ada di Instagram. Bahkan gambar yang berukuran terlalu besar akan secara otomatis di compress / di rubah menjadi ukuran maksimal sesuai dengan ukuran gambar yang berlaku di Instagram.

Lihat juga : 
Download Aplikasi Instagram Terbaru APK Offlne installer 2019
Cara Simpan (Download) Video/Foto Instagram dengan / tanpa Aplikasi
Download 15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Gratis Paling Hot

Ukuran Terbaru Foto dan Video yang di upload di Instagram 2019

Ukuran maksimal pada Foto atau video pada Instagram yakni :

Gambar Kotak (Square) : Lebar 1080px dan Tinggi 1080px

Instagram yakni salah satu aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan konsep yang u Ukuran Terbaru Foto dan Video ( Portrait / Lanscape ) Di Instagram 2019

Gambar Portrait (vertical) : Lebar 1080px  dan Tinggi 1350px

Instagram yakni salah satu aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan konsep yang u Ukuran Terbaru Foto dan Video ( Portrait / Lanscape ) Di Instagram 2019

Gambar Landscape (Horizontal) : Lebar 1080px dan Tinggi 566px

Instagram yakni salah satu aplikasi sosial media terpopuler di dunia dengan konsep yang u Ukuran Terbaru Foto dan Video ( Portrait / Lanscape ) Di Instagram 2019

Ada hal perlu diketahui perihal ukuran di atas. di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Ukuran foto Profil instagram ini memiliki ukuran minimal yaitu tidak di bawah ukuran 110px x 110px. sedangkan untuk maksimal yakni 1080piksel
  2. Ukuran foto pada instagram minimal yakni adalah 320 piksel hingga paling tinggi yakni 1080 piksel dengan catatan aspek rasio gambar 1.91:1 dan 4:5 (tinggi antara 566 dan 1350 piksel dengan lebar 1080 piksel). kalau kurang atau lebih dari itu maka Instagram akan memotong sesuai ukuran yang berlaku. artinya kalau gambar terlalu rendah dari 320piksel maka instgram akan menambah / memperbesar ukuran hingga pada titik minimal yaitu 320piksel. namun kalau gambar melebih dari 1080 piksel maka gambar akan dikurangi hingga pada ukuran 1080piksel piksel. 
  3. Instagram hanya memperbolehkan penguna mengupload video dengan durasi 3 hingga 60 detik sedangkan untuk ukuran video maksimal ukuran 1080×1080 piksel. sedangkan minimal yakni 640px x 640px. oleh sebab itu kalau sahabat hendak menciptakan video khusus untuk Instagram sahabat sanggup mengatur ukuran video supaya video tersebut pas untuk di upload ke IG. 
Terima kasih selamat mencoba.