banner 728x250

Tutorial Blogger – Cara Membuat Blog Dengan Android

  • Share
banner 468x60

Tutorial Blogger kali ini yaitu bagaimana cara menciptakan blog dengan menggunakan perangkat Android dengan mudah dan cepat alasannya adalah sebenarnya proses pembuatanya sama saja mirip dikala memakai komputer, kelemahanya pasti Anda akan berhadapan dengan tampilan layar yang kecil, walaupun bisa Anda akali dengan zoom pada bab-bab tertentu.

Persiapan Awal Pembuatan Blog dengan Android

  1. Pastikan Anda mempunyai email gmail yang aktif
  2. Koneksi internet, mampu memakai paket data atau cari hostspot area
  3. Kemauan Anda untuk berguru ngeblog
Saya anggap Anda sudah mempunyai 3 (tiga) persiapan di atas, jadi akan saya teruskan ke proses pembuatan blog memakai perangkat android.

Proses Pembuatan Blog dengan Android

  1. Buka aplikasi browser google chrome atau uc browser atau opera mini, silahkan bebas sesuai selera Anda, tetapi dalam bimbingan ini aku memakai browser google chrome.
  2. Buka situs blogger.com, untuk pertama kali Anda akan dihadapkan dengan 2 (pilihan) profil blogger Anda, yaitu mampu menentukan opsi profil dengan mengaktifkan google plus, atau bisa juga anda pilih pilihan profil blogger terbatas, disini Anda bebas menentukan, pada teladan ini saya akan memakai opsi profil blogger terbatas.
  3. Tuliskan nama panggilan/ nama keren anda yang nantinya akan tampil sebagai gosip penulis blog, lalu anda tekan tombol orange (Lanjutkan ke Blogger)
  4. Tampilan permulaan sesudah profil blogger sukses dibentuk mirip gambar berikut, dibagian bawah ada tombol orange BUAT BLOG BARU, silahkan Anda tekan.
  5. Tuliskan judul blog anda, contoh disini aku beri judul “Blog Android”, kemudian pada kolom alamat silahkan anda tuliskan alamat blog yang Anda kehendaki, buatlah alamat blog yang praktis, tidak terlampau panjang dan gampang dihafal, pada acuan bimbingan ini aku isi dengan alamat: mungandroid.blogspot.com, pada bagian tema silahkan anda pilih sesuai selera anda, Tema/ template blog ini ibaratnya baju yang Anda kenakan, jadi ketika-waktu Anda bisa mengubahnya dengan model dan rancangan baju lain, lalu anda tekan tombol orange Buat Blog.
  6. Jika muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, Anda mampu tekan tombol Lain Kali atau tekan silang, selaku embel-embel pengetahuan jendela Google Domains ini bahwasanya ialah tawaran dari google untuk merubah alamat blog anda dengan menggunakan domain premium, istilah lainya adalah blogspot custom domain, tujuan dari blogspot custom domain ini ialah mengganti alamat blog yang tadinya namablog.blogspot.com menjadi namablog.com, jadi kalau anda belum berhasrat, anda mampu abaikan.
  7. Langkah berikutnya tuliskan satu artikel bebas sebagai tulisan perdana Anda di blog yang baru Anda buat ini dengan menekan tombol orange Entri Baru,

    Silahkan Anda isi judul dan isi artikel Anda bebas, kemudian tekan tombol orange Publikasikan untuk menerbitkan postingan perdana Anda. Sebagai acuan hasilnya seperti gambar di bawah:
  8. Untuk menyaksikan hasil pembuatan blog dan menulis artikel dengan android, silahkan Anda tekan teks link Lihat blog.

    Hasilnya adalah seperti gambar berikut:

    Selamat, blog Anda telah simpulan dibuat dan kini bisa diakses diseluruh dunia. 😃

banner 336x280

Mengganti Tema Blog

Tema/ template blog ini ibaratnya baju yang Anda kenakan, Tutorial Blogger berikutnya yakni mengubah template blog yang gres kita buat dengan banyak sekali pilihan template yang telah tersedia di blogger.com, silahkan Anda ikuti tutorial di bawah ini:
  1. Tekan sajian Tema, maka akan tampil mirip gambar di bawah ini:
  2. Silahkan anda pilih tema sesuai selera anda, kemudian tekan tombol orange Terapkan ke Blog, cara ini adalah cara instan mengganti tema blog
  3. Tema blog baru Anda sudah berhasil diganti dengan pilihan tema lain sesuai selera Anda:
Demikian Tutorial Blogger – Cara Membuat Blog dengan Android, semoga berfaedah.
banner 336x280
Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Postingan Terpopuler Di Blogspot
banner 120x600
  • Share