banner 728x250

Tetap Bersykur! Semua Guru Honorer Potensial Jadi P3k Tahun 2021

  • Share
banner 468x60

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuka seleksi bagi guru honorer atau non Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021. Menurut Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, semua guru honorer di Indonesia memiliki potensi menjadi P3K, wow…. mantab kan? nah yang belum menjadi guru honorer silahkan secepatnya cari sekolah yang hendak mendapatkan anda menjadi guru honorer.

Kedepan tidak ada lagi prioritas-prioritasan/ siapa yang lebih duluan menjadi honorer. Semuanya boleh mengambil tes, jikalau bisa lulus maka akan diangkat menjadi P3K. Informasinya seleksi P3K akan dikerjakan secara daring. Seluruh guru honorer mampu mengikuti seleksi tersebut asalkan sesuai patokan peserta, usia pelamar juga dirubah mulai dari umur 20 s.d 59 tahun.

Bagaimana bila tes gagal? 

Tenang saja, anda masih diberi peluang untuk mengulang tes kedua dan ketiga.
Mas Menteri menyampaikan: “Jadi saya harus mengubah acuan pikirnya, telah tidak ada dahulu-dahuluan lagi. Semuanya bisa mengambil, pada 2021, bahkan bukan hanya sekali. Mereka mampu mengambil totalnya tiga kali mengambil, jadi jika gagal, bisa menjajal lagi,”.
Selamat berjuang, ini potensi Guru honorer di tahun 2021.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Menciptakan Formulir Registrasi Online Pelatihan, Workshop, Acara Dengan Batasan Waktu Di Google Drive
banner 120x600
  • Share