banner 728x250

Ternyata Yang Paling Berjasa Dalam Kembalinya Mapel Tik Yaitu Beliau

  • Share
banner 468x60

Mata Pelajaran TIK sudah dikabarkan diberbagai situs berita online akan kembali ke dalam kurikulum 2013 walaupun tidak sebagai mata pelajaran wajib, melainkan mata pelajaran opsi dengan desain baru yang lebih keren dan diberi nama INFORMATIKA.

Di Blog ini juga telah aku posting bahwa berdasarkan Kepala Balitbang Kemdikbud Ir. Totok Suprayitno, Ph.D bahwa mata pelajaran TIK akan berganti nama menjadi mata pelajaran “INFORMATIKA”, isi dari Mapel Informatika selaku wujud mapel TIK era kini yakni Computational Thinking dengan bahan STEM Computer Science / Coding / Computer Programming.

Berita lahirnya kembali mapel TIK dengan konsep baru ini sontak menciptakan orang-orang diseluruh penjuru dunia IT utamanya Guru se-Indonesia kegirangan dan bahkan sudah ada gosip akan mengadakan tasyakuran bareng sebagai rasa syukur lahirnya kembali mapel TIK kedalam dunia Pendidikan di Indonesia.

banner 336x280

Sisi lain dengan beredarnya info akan lahirnya kembali mapel TIK dalam kurikulum 2013 muncul perdebatan siapa yang berjasa dalam pengembalian mapel TIK kedalam  kurikulum ini…? antar organisasi Gurupun saling mengklaim bahwa dirinyalah yang berjasa dalam pengembalian mapel TIK kedalam kurikulum, padahal…. permendikbudnya saja belum digedok, alias belum ditanda tangani, jangan-jangan malah nanti gara-gara diantara guru podo ricuh persoalan siapa yang berjasa malah gak jadi dikembalikan mapel TIKnya, nah kalau terjadi mirip ini malah tambah ruwet alias kasusss…..

Terus sebenarnya siapa si yang paling berjasa dalam kembalinya mapel TIK dalam kurikulum 2013 ini? tiada lain tiada bukan yakni Dia sang Maha Pembolak-balikan hati insan. Allah SWT. Manusia hanya mampu berusaha dan berdoa, siapapun yang “ikut” berjuang dalam kembalinya mapel TIK dalam kurikulum 2013 saya secara eksklusif tetap sampaikan terimakasih sedalam-dalamnya, supaya amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT. aamiin…

banner 336x280
Baca juga:  Informasi Modern Informatika Akan Mengambil Alih Prakarya, Benarkah?
banner 120x600
  • Share