banner 728x250

Ternyata Bot Telegram Uang Tunai Gratis Yaitu Scam/ Penipuan

  • Share
banner 468x60

Beberapa hari yang lalu saya menerima share link dari kerabat yang berisi link referal menuju bot telegram (@uangtunai_bot), dimana sesudah bergabung lewat link referal yang diberikan, maka yang membagikan link akan menerima duit tunai gratis Rp.10.000,- wow…. gurih sekali kan, cuma membagikan link, kalau ada yang klik dan gabung kita akan dapat uang tunai gratis.

Sebenarnya saya sudah yakin ini pasti ulah para penipu yang hendak mencari mangsa atau cuma mencari member chanel telegram dengan segera saja, kenapa saya percaya ya alasannya bot ini dibuat oleh siapa, perusahaan apa, tidak terperinci, jikalau nama perusahaan atau pembuatnya terang, mungkin bisa lebih meyakinkan, menurut pengalaman aku ketika ikut share link paypal wish list (perusahaan penyelenggara ialah paypal), aku menerima $92 USD dan benar-benar menerima dolar gratis  yang lalu ditransfer ke akun paypal saya (kisah mampu baca disini). Tapi alangkah baiknya aku mesti pertanda terlebih dulu sebelum saya menghakimi bot telegram duit tunai gratis ini SCAM/ penipuan.

banner 336x280

Yess… aku eksklusif gabung, klik link dan klik mulai di aplikasi telegram, lalu aku ambil link referal yang bisa aku sebar biar dapat duit tunai gratis ini, balasannya dalam waktu 1 hari saya telah dapat Rp. 300.000, – hari kedua sudah terkumpul Rp. 430.000,- wow… gurih juga bila begini.

Saldo telah terkumpul lebih dari batas sekurang-kurangnyapencairan ialah Rp. 50.000,-, saya akan coba tarik duit tunai ini, semoga bisa masuk ke rekening saya, menurut berita yang ada di bot telegram ini, agenda pencairan saldo setiap hari senin, rabu, jumat, & ahad. Pada hari jumat, tanggal 1 Januari 2021 saya coba kontak Admin duit tunai gratis, dan akibatnya seperti screenshot di bawah ini, tidak dibaca, tidak ada respon walau sudah lebih dari 24 jam, 48 jam dan sampai 1 minggu saya masih tetap mengawasi chanel dan akun admin uang tunai gratis ini, hasilnya no respon.

Melalui chanel telegram duit tunai gratis, setiap hari admin bot ini mengumumkan cara pencairan duit tunai gratis, adalah dengan cara mengirimkan ongkos administrasi berbentukpulsa 15rb ke nomor admin, biasanya untuk mempesona korban, ditambah gosip bonus saldo 200.000, dan keesokan harinya mengupload testimoni bukti pencairan dengan puluhan screenshot menggunakan penampilan aplikasi DANA, terus seperti itu setiap agenda pencairan, dan ternyata chat telegram saya tidak pernah dibalas hingga detik ini untuk proses pencairan yang aku minta.

Kemudian saya iseng cari di group Telegram Bot PHP – Indonesia dengan keyword bot telegram uang tunai gratis, dan balasannya aku menemukan catatan ini:

reShare wacana bot scam di telegram
Beberapa waktu ini banyak yang ngeshare artikel permintaan untuk klik start ke bot, dan berisi gosip perihal menerima duit gratis. dituliskan cara mendapatkan uang dengan withdraw. untuk withdraw, pengguna mesti mengumpulkan point dan ada persyaratan minimal point. bagaimana cara mendapatkan point? pengguna mesti mengembangkan link reff ke setiap orang, dan orang tersebut harus sukses login.
kenapa harus membuatkan link reff? semoga jumlah sasaran korbannya semakin banyak!!
Baca juga:  Latihan Soal Online Pas Btik Kelas 9 Semester 1 Tahun 2018

jangan mudah percaya terhadap hal seperti ini, ngumpulin point berapapun itu sia². gak bakalan bisa!
dikala point kalian sudah hingga batas minimal untuk withdraw. kalian akan diminta memperlihatkan id dana/gopay dan password secara manual.

jangan pernah menunjukkan data apapun pada bot, orang awam yang baru tau telegram pasti bakal yakin, alasannya mereka menerka bot itu mesin, padahal ada orang yang menjadikannya seperti itu.
mereka mengatas-namakan: dana, gopay , ovo dan lain lain untuk melakukan penipuan.

List bot scam/penipuan:

@DuitKlik1bot
@Daget_DANA_Gratis_bot
@gopay_id_bot
@FreeOVO_BOT
@DanaKaget_DaGet_bot
@shareduit_bot
@LangsungCairDANA_bot
@Klik_Berhadiah_Bot
@Ewallet_IDbot
@Daget_freebot
@ModalUsahaabot
@TELKOMSELGRATIS_BOT
@SaldoGratiz_bot

Saya tambahi lagi: 
@uangtunai_bot

Demikian, agar berita ini berguna.
banner 336x280
banner 120x600
  • Share