banner 728x250

Takut Whatsapp Kena Hack, Segera Lakukan Hal Ini

  • Share
banner 468x60

Tidak ada yang sempurna di Dunia ini, apalagi hanya sebatas aplikasi produksi manusia, niscaya akan ada kekurangan dan keterbatasanya, klaim tidak ada yang bisa membobol keselamatan suatu aplikasi itu hanya kalimat untuk menenangkan pengguna aplikasi, karena sekali lagi tidak ada metode keselamatan yang sempurna, kalaupun saat ini kondusif, tinggal menunggu waktu saja, sebuah saat kita akan mendengar, akun aku kena hack, waduh… chat saya disadap orang, dll.

Tentu kekhawatiran berhubungan dengan data pribadi, percakapan pribadi sampai disadap dan disebarluaskan ke orang lain akan ada dalam setiap pengguna aplikasi perpesanan mirip aplikasi WhatsApp, Telegram, Line, Hangout, facebook messanger, dll.

banner 336x280

Solusi kalau aplikasi telegram Anda kena hack, pernah aku diskusikan di artikel terdahulu yang saya beri judul: “Akun Telegram Anda dibajak Orang, Segera Lakukan Hal ini“, bagi pengguna telegram bisa membacanya disana, jangan hingga terjadi dilema mirip yang pernah aku alami, dan aku ceritakan di postingan ini “Anakku Kena Tipu Pusat Aplikasi Telegram

Nah, bagaimana dengan aplikasi WhatsApp yang hingga kini tergolong aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan diseluruh dunia? sebagaimana kita tahu aplikasi whatsApp telah diakuisisi oleh perusahaan raksasa Facebook pada Senin, 6 Oktober 2014 dengan harga US$ 22 miliar, dan pengguna aplikasi whatsApp sendiri lebih dari 1 Milyar orang diseluruh dunia.

Berbagai terobosan-terobosan gres, perbaikan-perbaikan metode whatsApp pasti dilakukan perusahaan facebook, diantaranya untuk mengantisipasi aplikasi whatsApp kena hack, muncullah fitur baru dengan nama verifikasi 2 langkah.

Mengaktifkan Fitur Verifikasi 2 Langkah

  1. Buka aplikasi whatsApp, tekan titik tiga di pojok kanan atas, amati gambar:
  2. Masuk ke akun Anda:
  3. Kemudian tekan pada fitur Verifikasi dua Langkah, seperti gambar di bawah ini:
  4. Untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, silahkan Anda klik tombol AKTIFKAN.
  5. Masukan 6 digit PIN bebas, yang penting anda ingat, jangan sampai lupa, klik tombol LANJUT.
  6. Masukan email Anda, klik tombol LANJUT.
  7. Setelah simpulan, performa jadinya adalah seperti pada gambar berikut:
Verifikasi dua langkah telah diaktifkan, Anda perlu memasukkan PIN ketika mendaftarkan nomor telepon Anda dengan WhatsApp lagi, hal ini akan menolong mengamankan akun whatsApp anda dari tangan-tangan hacker yang tidak bertanggung jawab.
Demikian, semoga berguna.
banner 336x280
Baca juga:  Download Aplikasi Yasin Dan Tahlil Khas Nu Gratis
banner 120x600
  • Share