banner 728x250

Sumbangan Kuota Data Internet 2021, Kuota Lazim Lebih Besar

  • Share
banner 468x60

Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) sudah ditetapkan Presiden Republik Indonesia sebagai Kedaruratan Kesehatan danBencana Nasional Nonalam. Ratusan ribu sekolah dan akademi tinggi ditutup untuk menghalangi penyebaran Covid-19, sekitar 68 juta peserta bimbing melaksanakan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta pendidik melakukan aktivitas berguru mengajar di luar sekolah. 

Sesuai dengan Revisi Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 7 Agustus 2020, selaku upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keamanan warga pendidikan, maka satuan pendidikan yang berada di zona oranye dan merah dilarang untuk melakukan proses pembelajaran tatap tampang dan melanjutkan berguru dari rumah. 
Guna memutuskan hak berguru setiap penerima latih tercukupi, pemerintah menyalurkan derma subsidi kuota internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh terhadap peserta  didik dan pendidik. Pada tahun 2020 pertolongan kuota internet tersebut berupa kuota data internet yang terbagi atas kuota biasa dan kuota belajar. Kuota lazim yakni kuota yang mampu dipakai untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi; dan kuota belajar yakni kuota yang cuma mampu dipakai untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

banner 336x280

Bantuan kuota internet untuk kala Maret-Mei 2021 dirubah, tidak seperti pada tahun 2020, hal ini pasti sesudah mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat, besaran kuota pemberian yang mau diterima bisa dilihat di bawah ini:

Paket Kuota Data Internet di atas ialah paket terusan all network dengan pembatasan jalan masuk kepada:

  1. situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta
  2. situs dan aplikasi media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook
Nah bagi anda yang belum mendapatkan pertolongan kuota data internet dari pemerintah, secepatnya cek nomor hp anda, pastikan nomornya masih aktif ya, selanjutnya secepatnya konfirmasi ke operator sekolah anda untuk dicek kebenaran nomor yang anda gunakan.
Baca juga:  Cara Menciptakan Kepala Tabel Otomatis Tampil Ditiap Halaman Di Excel

Semoga bermanfaat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share