banner 728x250

Source Code Tata Cara Info Agenda Dkm Masjid Dengan Codeigniter

  • Share
banner 468x60

Sistem info agenda DKM masjid ini dibangun dengan memakai bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan framework CI (Codeigniter). PHP ialah bahasa pemrograman yang sering dipakai dalam membuat situs web yang dinamis. CI atau Codeigniter merupakan salah satu framework di bahasa PHP yang mampu menolong pengerjaan projek menjadi lebih cepat dan lebih rapi sebab aba-aba acara akan memiliki konsep MVC.

Sistem info agenda DKM masjid ini dikembangkan oleh Ahmad Romadhon. Beberapa fitur di dalamnya yang memiliki kegunaan dalam penyediaan isu terhadap penduduk lazim seperti akomodasi untuk pendaftaran DKM, berita masid dan agenda kegiatan masjid. Hak terusan ini pada program ini berisikan dua level jalan masuk ialah admin dan DKM. Fitur yang lain mirip mengelola masjid, acara aktivitas, dan DKM.

banner 336x280

Berikut tampilan antarmuka dari metode berita agenda DKM masjid :

Instalasi
Setelah source code sukses diunduh, lalu ekstrak bila menggunakan lokal server XAMPP. Simpan folder simanjada ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_masjid. Import file db_masjid.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusa dibentuk. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

$db[‘default’][‘hostname’] = ‘localhost’;
$db[‘default’][‘username’] = ‘root’;
$db[‘default’][‘password’] = ”;
$db[‘default’][‘database’] = ‘db_masjid’;
$db[‘default’][‘dbdriver’] = ‘mysql’;

Sesuaikan konfigurasi tersebut dengan perangkat yang kamu gunakan. Kemudian buka web browser kemudian masukkan url localhost/simanjada. Untuk masuk ke dalam dashboard kau mampu gunakan akun berikut ini :

Akun Admin
Email : [email protected]
Password : password

Akun DKM
Email : [email protected]
Password : password

Apabila kau kesengsem dengan sistem berita jadwal DKM masjid ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya. Kamu bisa mengunduhnya lewat tombol yang tersedia di bawah.

Baca juga:  Source Code Crud Gambar Dengan Ci (Codeigniter) Dan Mysql

Download Source Code Sistem Informasi Jadwal DKM Masjid

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Sistem informasi jadwal DKM masjid ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Source Code Sistem Informasi Jadwal DKM Masjid dengan Codeigniter
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca artikel : cara mendownload jikalau terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk menyebarkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa lewati jejak di kolom komentar, Share jikalau bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share