banner 728x250

Source Code Php Tata Cara Isu Panduan Skripsi Berbasis Web Dengan Ci

  • Share
banner 468x60

Sistem informasi panduan skripsi berbasis web ini dibangun dengan memakai bahasa pemrograman PHP, database MySQL dan juga framework Codeigniter (CI). CI sendiri merupakan salah satu framework yang cukup populer pada bahasa PHP yang menyediakan kerangka kerja pembangunan acara yang berkonsep MVC (Model, Views dan Controller). Program ini cocok dipakai untuk menawarkan info dan prosedur proses skripsi menjadi lebih terorganisir yang dilaksanakan secara online.

Program tata cara skripsi ini dikembangkan oleh Devi Adi Nufriana.  Program ini terdiri dari 3 role pengguna, adalah eksekutif, mahasiswa dan dosen. Setiap mahasiswa atau dosen yang ditambahkan akan otomatis memiliki akun dengan nim atau nidn selaku usernamenya sedangkan untuk password defaultnya adalah 12345. Terdapat beberapa bug minor seperti ketika mengubah status mahasiswa menjadi skripsi perlu di klik kanan dan open new tab, sama halnya juga untuk menenukan kaprodi untuk setiap prodi konsentrasi musti di klik kanan open new tab di nama fakultas/jurusan.

banner 336x280

Fitur yang dimiliki oleh program web sistem skripsi ini meliputi admin dapat melihat dan memanipulasi data mahasiswa, dosen dan jurusan. Admin mampu mengubah status mahasiswa menjadi skripsi dan menentukan dosen kaprodi konsentrasi. Bagi mahasiswa mampu mengajukan pandangan baru judul skripsi, menyaksikan info keteranganprogress kemajuan skripsi dan juga mencetak kartu tutorial yang dilengkapi qr code. Sedangkan bagi Kaprodi konsentrasi mampu merangkap selaku dosen pembimbing, menyaksikan progress kemajuan skripsi mahasiswa, menyepakati atau meninjau pengajuan pandangan baru skripsi mahasiswa serta memperbarui acara seminar ataupun sidang.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem berita panduan skripsi :

Intalasi
Setelah source code berhasil terunduh lalu ekstrak. Apabila kau menggunakan local server seperti XAMPP simpan folder sistem_skripsi ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database gres dengan nama sistemskripsi kemudian import berkas sistemskripsi.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas database.php yang ada di direktori application\config.

Baca juga:  Kriyanusa 2019 Bawa Kerajinan Indonesia Ke Tingkat Dunia

‘hostname’ => ‘localhost’,
‘username’ => ‘root’,
‘password’ => ”,
‘database’ => ‘sistemskripsi’,
‘dbdriver’ => ‘mysqli’,

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kau gunakan. Selanjutnya buka web browser dan masukkan url localhost/sistem_skripsi. Kamu dapat menggunakan akun di bawah ini supaya mampu masuk ke dalam tata cara.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Kaprodi Konsentrasi
Username : 100
Password : 12345

Akun Dosen Pembimbing
Username : 103
Password : 12345

Akun Mahasiswa
Username : 12345
Password : 12345

Apabila kau kepincut dengan acara web tata cara skripsi dan bimbingan ini dan berhasrat untuk mempelajarinya maupun mengembangkannya. Silahkan diunduh lewat tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code PHP Sistem Informasi Bimbingan Skripsi

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Sistem informasi bimbingan skripsi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pem Source Code PHP Sistem Informasi Bimbingan Skripsi Berbasis WEB dengan CI
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire

Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca artikel : cara mendownload terlebih dahulu. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Kunjungi juga source code mempesona lannya seputar akademik di blogbugabagi, berikut ini :

  1. Aplikasi Rapor Siswa 
  2. Sistem Informasi Perpustakaan Sekolah
  3. Sistem Pendaftaran Siswa Baru Sekolah

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk berbagi sehingga menjadi lebih baik lagi. Jangan lupa lewati jejak di kolom komentar, Share bila bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share