banner 728x250

Solusi Nilai Merah Raport Simpkb, Jangan Hingga Telat

  • Share
banner 468x60

Pada tulisan sebelumnya sudah saya informasikan bahwa nilai merah pada raport simpkb tiap tahun bertambah, banyak yang tadinya tidak ada merahnya sama sekali, tahun 2018 ini saat dicek muncul nilai merah, ada juga yang nilainya telah lumayan banyak merahnya, tahun ini jadi bertambah banyak merahnya, ada juga yang nilainya sempat merah, ikut perbaikan menjadi hitam, sekarang merah kembali, anda bisa baca penyebab bertambahnya nilai merah pada raport simpkb disini (Nilai Merah Raport Guru di SIMPKB Bertambah, ini Penyebabnya).

Nilai merah bertambah pastinya akan timbul konsekuensi, adalah anda harus memperbaiki nilai tersebut biar berubah jadi hitam kembali, nah…. bagaimana caranya? berikut akan aku jelaskan penyelesaian dan apa yang mesti disiapkan untuk mengatasi nilai merah pada raport simpkb.

banner 336x280
  1. Bapak/ Ibu Guru yang mendapatkan Nilai Merah 1 – 5 wajib mengikuti Diklat Moda Daring (Online), Bapak/ Ibu Guru yang nilai merahnya antara 6 – 7 maka wajib mengikuti Diklat Model Campuran (Moda Daring dan Tatap Muka), sedangkan Bapak/ Ibu Guru yang Nilai merahnya antara 8-10 akan mengikuti diklat Tatap Muka sarat .
  2. Persiapkan perangkat pendukung seperti Laptop, koneksi internet yang tanpa gangguan, lalu berlatihlah atau lancarkanlah penggunaan laptop/ komputer anda, mulai dari latihan bagaimana mengkoneksikan laptop ke internet, cara memperlihatkan video diri menggunakan webcame di laptop (ini berfungsi dikala digunakan untuk video streaming atau melaksanakan video call dengan Pembimbing Diklat).
  3. Selalu cek isu di situs Guru Pembelajar sim.gurupembelajar.id atau anda mampu langsung login melalui alamat: paspor.simpkb.idtujuanya adalah supaya anda tidak hingga terlambat menerima berita acara dan undangan mengikuti diklat Guru Pembelajar.
  4. Simpan baik-baik akun GPO anda, dan tentukan anda mampu login memakai data akun tersebut, kebenaran username dan password GPO, jika ternyata bermasalah, segera hubungi koordinator KKG, atau Ketua MGMP Mapel masing-masing untuk mereset password akun GPO.

Akun GPO menggunakan nomor penerima UKG, sebagai contoh username: [email protected]

Demikian penyelesaian mengatasi nilai merah pada raport SIMPKB, ingat! Jangan Sampai Terlambat biar nilai merah anda tidak kian banyak, Semoga Sukses.
banner 336x280
Baca juga:  Download Permenpan Rb No 37 Tahun 2018 Ihwal Nilai Ambang Batas Seleksi Kd Cpns
banner 120x600
  • Share