Sinyal Xl Hilang Datang Tiba | Berikut 5 Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Diposting pada

Cara mengatasi sinyal XL yang hilang. Selain tidak sanggup Telpon, SMS, jaringan internetnya pun tidak sanggup digunakan. Untuk mengatasi duduk kasus tersebut seringkali pengguna smartphone menyalahkan Jaringan yang selalu mengalami gamguan. Masalah internet yang lemot atau datang tiba hilang bergotong-royong dikarenakan duduk kasus perkara yang gampang dan sering anda lakukan.

Bagi anda yang setia memakai internet dengan kartu XL sudah niscaya tidak inggin meninggalkan. Terlebih lagi Promo kuota internet XL selalu ada dan harganya terbilang murah. Tetapi ada yang menjadi duduk kasus di dikala asik browsing di google atau sedang menonton Vidio di Youtube datang tiba jaringan hilang. Masalah ini sering terjadi di kawasan pegunungan atau sedang berada di dalam gedung.

Internet XL bukan hanya di gunakan HP Android saja tetapi sanggup juga dipakai untuk Modem dan di hubungkan ke komputer. Saat ini jaringan terbaik yaitu Jaringan LTE (4G) dimana belum usang ini hadir. Sebelumnya yang menjadi idola yaitu jaringan H+ atau 3G dan jikalau tidak ada sanggup mengunakan jaringan 2G. Lalu bagaimana cara mengatasi jaringan internet XL yang datang tiba hilang, berikut tips mengatasinya.

5 Cara mengatasi sinyal XL yang datang tiba hilang dengan cepat

1. Restart, Mode Pesawat atau Matikan Jaringan Internet

Langkah pertama yang paling efektif untuk menampilkan sinyal XL lagi yaitu melaksanakan Restart handphone anda. Jika anda tidak inggin melaksanakan itu sanggup mencoba memakai Mode Pesawat kemudian mengaktifkan kembali. Bisa juga mematikan jaringan internet dan dikala anda aktifkan kembali maka Jaringan XL akan mencari jaringan baru.

Cara merestart smartphone niscaya anda sudah tau bukan. Ada tombol untuk mematikan HP, tekan usang maka akan ada pilihan Restart (Mulai Lagi). Anda sanggup juga menentukan Daya Mati (Shut Down) tetapi untuk mengaktifkan kembali anda harus menekan usang tombol tadi. Untuk Mode Pesawat atau mematikan jaringan internet anda cukup mengusap layar HP dari atas maka akan ada pilihan di sana.

2. Memilih jaringan LTE (4G), 3G atau 2G

Melakukan pemilihan jaringan signal XL yang sempurna sesuai di kawasan anda yaitu cara sempurna untuk memaksimalkannya. Memang benar di dikala anda menentukan jaringan 4G (Otomatis) maka jikalau tidak ada jaringan tersebut akan turun ke jaringan 3G tetapi memakai cara ini terkadang loading internet menjadi lemot. Pemanfaatan jaringan terkuat di sekitar lokasi tidak sanggup kita maksimalkan.

Jika di kawasan anda susah dikala memakai sinyal 4G maka gunakan sinyal 3G saja. Dengan begitu internet yang anda gunakan akan semakin baik. Untuk penyettingan silahkan anda masuk ke Pengaturan >> Jaringan Selular >> Mode Jaringan >> Pilih jaringan yang sesuai. Untuk dikala ini memakai jaringan H+ atau 3G lebih baik sebab pengguna lain rata rata memakai jaringan 4G.

3. Cek Kartu XL yang terpasang

Kartu XL bergeser dari posisinya sehingga smartphone anda tidak sanggup membaca kartu tersebut. Kejadian ini jarang terjadi jikalau anda tidak membuka batrai atau menganti kartu. Untuk memastikan anda sanggup coba memeriksanya, apakah katu terpasang dengan baik atau tidak. Bisa jadi kartu XL kurang masuk pada lubangnya, terbalik ataupun anda lupa memasang Kartunya.

Periksa juga apakah kartu XL anda sudah di pendaftaran atau belum. Bisa jadi anda lupa mendaftarkan kartu sehingga kartu anda di blokir. Untuk Registrasi kartu XL anda sanggup mengikuti cara berikut ini :

  • Pelangan Baru : Ketik DAFTAR#NIK#nomorKK (harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
  • Pelangan Lama : Ketik ULANG#NIK#nomorKK (harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
Cek APN (Access Point Names)
Seperti klarifikasi di situs xl.co.id perihal bagaimana cara mengatasi duduk kasus jaringan internet ?.. Berikut ini langkah yang harus anda lakukan :
  • Android terdapat di Setting > Mobile Network > Access Point Names.
  • iOS terdapat di Setting > Cellular > Cellular Data Network : APN.
  • BB OS 10 terdapat di Setting > Network Connection > Mobile Network > APN.
  • Windows Phone terdapat di Settings > Cellular > Add APN.
  • Gunakan APN “internet” tanpa username & password.
  • Apabila belum ada, maka buat APN dengan nama : internet,
  • Username dan Password dikosongkan, kemudian Save.
Buat Laporan ke Forum XL
Cara terakhir yaitu menciptakan laporan ke Forum XL dengan cara mengirim No HP, Tipe Smartphone yang anda gunakan dan alamat lengkap tempat tinggal dikala ini. Selanjutnya silahkan anda tunggu beberapa hari, biasanya maksimal 3 hari akan ada laporan hasilnya. Cara ini anda lakukan apabila 4 cara di atas tidak berhasil dan tidak ada tanda tanda sinyal XL muncul.
Itulah 5 trik jitu mengembalikan sinyal XL yang datang tiba hilang atau jaringan internet XL menjadi lemot. Jikapun tidak ada solusi dari cara di atas maka Kartu XL wajib anda ganti atau HP Android anda yang mengalami kerusakan. Bawa HP anda ke Counter terdekat apakah komponen sinyal HP dalam kondisi baik atau tidak. Selamat mencoba semoga berhasil dan jikalau belum terperinci silahkan bertanya di kolom komentar.