Sifat Dan Fungsi Kepramukaan | Indonesia Ku

Diposting pada
LagiKepo – Oke sobat pramuka semuanya kali ini iky akan membahas perihal apa saja Sifat Kepramukaan dan juga Fungsi Kepramukaan. Sebagai seorang anggota Pramuka sejati tentu saja kita harus mengetahuinya, pribadi saja disimak klarifikasi iky dibawah ini!
A. Sifat Kepramukaan
Nah Sobat Resolusi konferensi kepramukaan sedunia pada tahun 1924, yang berada di kopenhegen, Denmark. Menyatakan Bahwa Kepramukaan memiliki tiga sifat ialah :
1. Nasioanal, artinya kepramukaan itu diselenggarakan di masing masing Negara sobat yang diadaptasi dengan kebutuhan dari masing masing Negara tersebut.
2. Internasional, yang artinya kepramukaan itu harus sanggup membuatkan rasa persaudaraan dan juga persahabatan antar sesama anggota kepanduan (Pramuka) sobat dan juga sebagai sesama insan pastinya!
3. Universal, Artinya Kepramukaan itu sanggup berlaku untuk siapa saja dan sanggup diselenggarakan dimana saja sobat!
B. Fungsi Kepramukaan
Nah menyerupai halnya dengan sifat sifat kepramukaan tadi sobat, fungsi kepramukaan juga terdiri dari tiga fungsi ialah :
1. Merupakan aktivitas menarik yang mengandung pendidikan, baik itu bagi anak – anak, remaja, bahkan orang sampaumur sekalipun.
2. Merupakan suatu dedikasi (Job) bagi para anggota sampaumur yang merupakan kiprah yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan juga pengabdian.
3. Merupakan alat (Means) Bagi masyarakat, Negara, ataupun organisasi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, alat bagi organisasi atau Negara untuk mencapai tujuannya.
Oke deh sobat pramuka semuanya supaya sanggup dijadikan ilmu embel-embel ya dan juga untuk menambah wawasan dari sobat pramuka semuanya. Sampai disini dulu, tunggu artikel artikel perihal pramuka yang menarik lainnya. Salam Pramuka!