Seragam Khusus Pramuka S,G,T/D & Pembina Putri

Diposting pada

Pakaian Seragam Khusus menyerupai pakaian seragam harian. Namun apabila alasannya pertimbangan agama tidak sanggup mengenakan pakaian seragam harian maka pramuka putri sanggup mengenakan pakaian yang disebut Pakaian Seragam Pramuka Khusus, menyerupai :

Tutup kepala : menggunakan topi dan tanda topi (sesuai dengan tingkatannya), kerudung warna coklat berbentuk kerudung bujur kandang atau segi tiga, kerudung dimasukkan ke dalam baju/blus atau di luar baju/blus.

Baju/blus pramuka, menyerupai pakaian seragam harian namun berlengan panjang. Rok/bawahan panjang coklat bau tanah (sebatas mata kaki).

Untuk Gugusdepan yang berpangkalan di pesantren : menyesuaikan tanpa meninggalkan norma agama (Islami), sanggup melakukan acara pramuka dengan leluasa, baik acara di lapangan maupun di ruangan, sanggup diberlakukan untuk semua tingkatan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak/Pandega, Pembina, Andalan & Mabi), tidak mengubah atribut Gerakan Pramuka dalam bentuk lain sebagaimana telah ditentukan dalam Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Pengenal Gerakan Pramuka.

Sumber :
Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka No.  226 Tahun 2007
Tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Anggota Gerakan Pramuka

 Pakaian Seragam Khusus menyerupai pakaian seragam harian Seragam Khusus  Pramuka S,G,T/D & Pembina  Putri Print this page