Semangat Sopir Truk | Grafiti Kolam Truk

Diposting pada
Pergi Semangat dan Pulang Selamat | Semangat Membara Sopir dalam Grafi Bak Truk

Sama dengan postingan sebelumnya dengan tag Grafiti Bak Truk, tulisan pada kolam truk yang diulas dalam postingan kali ini ialah mengenai Grafiti Bak Truk yang berbentuk syair kilat. Bedanya, bila sebelumnya berakhiran abjad /i/ alias berima /i/ kali ini berima /-at/ dalam kata semangat dan kata selamat.

Masih mengusung tema yang sama, yaitu kehidupan sopir truk. Syair grafiti di atas mengatakan semangat bekerja yang gigih yang dilakukan oleh sopir truk pergi (bekerja sebagai sopir dengan penuh) semangat, (dan) pulang (ke rumah harus dalam keadaan) selamat untuk menemui keluarga di rumah.
Dari klarifikasi tersebut, sanggup dijabarkan bahwa sopir truk berusaha selalu semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai sopir. Tetapi, sebagai pekerja yang mempunyai risiko kecelakaan yang tinggi di jalan raya, maka beliau juga menekankan pada diri sendiri dan ditunjukkan kepada orang lain melalui grafiti yang ditulis di bab belakang truknya, supaya sanggup pulang dengan selamat.
Tulisan tersebut juga sekaligus sebagai pengingat untuk para pembaca grafiti tersebut. Setiap orang harus bekerja dengan penuh semangat, apapun itu pekerjaannya. Sekaligus harus selalu berhati-hati di jalan supaya selamat hingga rumah alasannya ialah ada keluarga yang menunggu. 
Sama dengan bentuk syair yang sebelumnya sudah dibahas, kata yang dipakai dalam grafiti kolam truk yang berupa syair kilat selalu memakai kata pergi yang dirangkaikan dengan lawan katanya pulang.