banner 728x250

Sah! Pendaftaran Prakerja Gelombang 18 Dibuka Malam Ini – LAGIKEPO

  • Share
Sah! Pendaftaran Prakerja Gelombang 18 Dibuka Malam Ini
banner 468x60



LAGIKEPO |

Jakarta, CNBC Indonesia – Komite Cipta Kerja memutuskan untuk membuka pendaftaran Prakerja gelombang 18 mulai hari ini (16/8/2021) pukul 19.00 WIB. Kalian yang berminat bisa segera daftar di situs web prakerja.go.id

banner 336x280

“Selamat malam. Mau mengabarkan bahwa Program Kartu Prakerja gelombang 18 akan dibuka malam ini, 16 Agustus 2021, jam 19.00 WIB,” ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, dalam pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Senin (16/8/2021).

Louisa Tuhatu menambahkan Prakerja gelombang 18 merupakan gelombang pertama yang menggunakan anggaran semester II-2021 sebesar Rp 10 triliun. Pola dan skema pelaksanaan program di semester II ini sama dengan pola dan skema di semester I-2021.

“Kuota dan penutupan pendaftaran Prakerja gelombang 18 akan segera kami umumkan,” terang Louisa.

Bagi kalian yang ingin mendaftar bisa mendaftar terlebih dahulu di situs prakerja.go.id. Nantinya peserta yang lolos akan dipilih secara acak. Bagi yang berminat untuk mendaftar program Kartu Prakerja, terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia Berusia di atas 18 tahun
  2. Tidak sedang sekolah atau kuliah
  3. Tidak sedang menerima bantuan pemerintah baik berupa BLT, BPUM, atau bantuan pemerintah lain
  4. Bukan pejabat negara, PNS, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD.

Berikut ini cara mendaftar Kartu Prakerja:

  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  4. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja merupakan bantuan bagi mereka yang belum bekerja, kehilangan pekerjaan atau usahanya terdampak karena pandemi Covid-19. Dalam program ini setiap peserta yang lolos akan mendapatkan dana sebesar Rp 3,55 juta.

Dana sebesar Rp 1 juta akan diberikan untuk membeli paket pelatihan online. Paket pelatihan pertama harus dibeli paling lambat 30 hari setelah SMS atau notifikasi yang menyatakan seseorang lolos sebagai peserta Prakerja atau kepesertaan akan hangus.

Usai melakukan pelatihan dan mendapatkan sertifikat kelulusan pertama, peserta akan mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu per bulan. Dana ini disalurkan selama empat bulan. Selain itu peserta akan mendapatkan dana tambahan sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)



2021-08-16 11:50:00

Source link

banner 336x280
Baca juga:  Finalisasi Dokumen, Indosat dan Tri Undur Waktu Negosiasi Merger Lagi - Korporasi - lagikepo.com - LAGIKEPO
banner 120x600
  • Share