banner 728x250

Remot Komputer Jarak Jauh Anydesk, Aplikasi Alternatif Selain Teamviewer

  • Share
banner 468x60

Mungkin selama ini sebagian dari anda, berfikiran bila aplikasi remot komputer jarak jauh terbaik dikala ini masih di pegang oleh aplikasi Team Viewer, aplikasi ini sebetulnya menyediakan versi free untuk pengguna personal, dan sayapun telah lama sekali memakai aplikasi ini untuk kebutuhan remot komputer jarak jauh klien MungBisnis.com saat memandu pengelolaan blog/ web yang gres simpulan dibentuk. Namun ternyata ada masalah jikalau penggunaan aplikasi Team Viewer di PC terdeteksi pemakai bisnis, bukan personal dan itu terjadi pada saya, dan balasannya Team Viewer akan membatasi pemakaiannya dengan menghalangi waktu koneksi (remote) ke PC yang lain. Ini sungguh-sungguh sangat mengganggu, alasannya adalah aku harus menunggu beberapa menit gres mampu terkoneksi kembali, itupun hanya sebentar saja, dan akan terputus kembali, begitu seterusnya.

Masalah diatas sebetulnya mampu diselesaikan dengan cara kita berbelanja lisensi Team Viewer untuk pengguna bisnis. Sebelum mantap membeli, aku coba mencari alternatif lain yang gratis tapi tidak kalah dengan aplikasi Team Viewer, dan pilihanya setelah mencoba beberapa aplikasi remot komputer jarak jauh, aku condong merekomendasikan aplikasi AnyDesk.

banner 336x280

Aplikasi AnyDesk ini yakni aplikasi gratis untuk remote komputer jarak jauh, tersedia pada platform Linux, Windows, Mac OS, FreeBSD, iOS atau Android. Pada situs resminya AnyDesk mengklaim bahwa produk ini mampu memampatkan dan mentransfer data gambar antara komputer dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh produk pesaing. Remot komputer jarak jauh tanpa kendala, bahkan dengan bandwidth serendah 100 kB / detik. AnyDesk yaitu perangkat lunak desktop jarak jauh opsi untuk daerah-kawasan dengan konektivitas internet yang kurang anggun.

Bagaimana cara menggunakanya PC dengan PC?

  1. Download aplikasi AnyDesk ukuran sekitar 3MB [Download] [link Download alternatif]
  2. Setelah proses download akhir, silahkan anda install aplikasi AnyDesk di komputer anda.
  3. Jalankan aplikasi, dan anda akan mendapatkan angka acak disebelah kiri atas yang merupakan alamat komputer anda/ ID komputer.
  4. Untuk mulai meremot komputer anda dari jarak jauh, anda cukup memberikan angka acak (alamat komputer anda) ke orang yang anda kehendaki, jika akan mulai diakses, akan ada notifikasi, anda cukup klik tombol terima atau accept a request to enter a session.
  5. Untuk menghentikan proses remot PC jarak jauh, cukup dengan klik tanda silang pada aplikasi AnyDesk.
Baca juga:  Video Panduan Desain Header Blog Dengan Adobe Photoshop

Bagaimana Cara Menggunakan AnyDesk Android dengan PC?

  1. Setelah PC teman anda terinstall aplikasi anydesk, dan anda telah mendapatkan alamat komputernya, silahkan download aplikasi android AnyDesk gratis, 
  2. Buka aplikasi AnyDesk di android anda
  3. Masukan ID komputer kedalam kotak yang tersedia, dan klik tanda panah
  4. Klik terima/ accept untuk mulai meremot komputer dari android, sebagai teladan akhirnya seperti gambar berikut:
  5. Anda tinggal menggerakan telunjuk, dan menekan pada opsi tertentu untuk melakukan aktifitas di PC, seperti klik kiri mouse, mengetik menggunakan keyboard, dll.
  6. Untuk menuntaskan remot PC jarak jauh, anda tekan silang yang bisa anda lihat dikala anda menekan icon AnyDesk warna debu-debu di sebelah kanan layar mirip gambar di bawah ini:

Bagaimana mengganti password AnyDesk?

Jika anda mengharapkan keleluasaan dikala mengakses PC tertentu, tanpa mesti membutuhkan izin secara manual dari pengguna PC, anda mampu memberi password AnyDesk pada PC anda, caranya adalah:
  1. Klik Set Password di bawah ID komputer anda
  2. Beri izin dengan mengklik tombol Yes, 
  3. Tuliskan password anda dan klik tombol Apply.
  4. Selamat, kini anda bisa otomatis meremot komputer dari jarak jauh, tanpa harus menunggu kesepakatan dari pemilik komputer.

Bagaimana berdasarkan anda? silahkan tuliskan pengalaman anda ihwal remot PC di kolom komentar, semoga mampu menambah wawasan pembaca yang lain.

Demikian postingan wacana Remot Komputer Jarak Jauh AnyDesk, Aplikasi Alternatif Selain TeamViewer, supaya bermanfaat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share