Pulihkan Akun Google – Cara Memulihkan Kata Sandi Gmail

Diposting pada

Google –  Google cukup baik dalam menyediakan layanannya, mulai dari cara memulihkan data mereka, pemulihan kata sandi Gmail. Hal ini sangat gampang jikalau Anda menawarkan cukup gosip keamanan selama registrasi akun. Hal pertama yang ingin perlu dilakukan kunjungi halaman Pemulihan Akun Google. Pilih opsi “Saya tidak tahu kata sandi saya” dan masukkan alamat Gmail, klik Lanjutkan.

Jika menautkan nomor telepon ke akun Gmail, Anda sanggup meminta instruksi verifikasi yang dikirim dalam pesan teks atau sanggup menjawab pertanyaan keamanan di bab “Verifikasi identitas Anda”.

Lalu bagaimana jikalau kehilangan akun GMail, apakah sanggup ditemukan dan dipulihkan. Berikut ulasannya:

Temukan Akun Saya

Mungkin Anda pernah menciptakan akun Google, akan tetapi telah usang atau tidak pernah membuka GMail tersebut sama sekali. Hal ini banyak dialami oleh mereka yang mendaftar email hanya sebatas peryaratan menciptakan akun media umum menyerupai Facebook, Twitter, dan Instagram.

Ketika akun Facebook, Twitter, dan Instagram tidak sanggup diakses untuk masuk. Salah satu langkah-langkah masuk ke akun tersebut yaitu reset kata sandi lewat email.

Tentu ketika akan masuk GMail dengan memasukkan id dan password ternyata yang didapati Google tidak menemukannya. Tentu saja ini bukan berarti Anda kehilangan akun tersebut. Ada beberapa faktor yang sanggup dikatakan bahwa akun tidak ditemukan. Untuk temukan akun Google saya sarankan ikuti langkah:

 Google cukup baik dalam menyediakan layanannya Pulihkan Akun Google - Cara Memulihkan kata sandi Gmail

1. Lupa alamat email.

Jika alamat email sudah usang tidak dibuka memungkinkan tingkat lupa sangat besar, sudah niscaya dengan lupa alamat (ID) kau tidak sanggup mengakses masuk.

Bahkan ketika daftar akun gres untuk GMail, belum menyiapkan gosip pemulihan menyerupai nomor telepon atau pertanyaan keamanan. Pasti akan menciptakan kita pusing, apalagi daftarnya tidak gres lagi.


Jangan stres, cara ini mungkin sanggup membantu; apabila Anda gres saja memakai akun email di browser web. Cari riwayat browser web Anda untuk Inbox atau Gmail, hal itu mempunyai kegunaan buat melihat apakah alamat ada. Secara teknis, seharusnya alamat email tampil atau bab pertama sebelum aksara @ yaitu nama pengguna Anda nampak.

Makara kau tidak kehilangan akun GMail tersebut. Jika hingga kehilangan akun niscaya kau tidak sanggup reset kata sandi Facebook, Twitter, dan Instagram, memungkinkan juga Anda akan kehilangan Facebook, Twitter, dan Instagram milikmu.

Kehilangan rekan alasannya akun Facebook tidak sanggup di saluran atau login, niscaya akan sangat merugikan apalagi jikalau Facebook, Twitter, dan Instagram dimanfatkan untuk keperluan bisnis.

Recovery Google account alasannya lupa ID email denga langkah tersebut, akan menyelamatkan bukan hanya account Google tapi FB dll yang terhubung dengan account tersebut. Makara untuk recovery GMail sebaiknya lakukan dengan cepat sebelum lupa.

2. Tidak mempunyai akses.

Jika Anda tidak mempunyai saluran ke email pemulihan, telepon, atau opsi lainnya, Anda mungkin masih sanggup memulihkan kata sandi Gmail dengan memverifikasi identitas secara saluran manual.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengunjungi halaman Pemulihan Akun Google. Saat di sana, masukkan alamat email anda dan klik “Continue“. Klik opsi “Saya tidak tahu” untuk kata sandinya dan pilih opsi “Verifikasi identitas Anda“, di tautan yang sangat kecil di bawah semua opsi lain yang tersedia. Jawab semua pertanyaan sepengetahuan kau dan jikalau gosip diberikan cukup akurat, niscaya akan berhasil mendapat pemulihan akun Google.

Kata sandi yang lupa dan memakai metode ini saya pernah lakukan dan it’s work. Pada ketika itu kebetulan kata sandi untuk masuk ke GMail saya lupa. Bukan hanya lupa sandi tapi ID, dari situ pembelajaran jangan hingga lupa lagi.

3. Kontak administrator.

Dengan akun Google, G Suite atau Google Apps, mungkin akan lebih gampang untuk mengaktifkan kembali saluran akun Anda, alasannya Anda sanggup selalu menghubungi direktur domain Anda untuk menyetel ulang kata sandi dan mengembalikan akun Anda.

Mengubah atau menyetel ulang sandi dengan pemberian Gmail atau Google Support yaitu alternatif terakhir untuk pulihkan Gmail serta menciptakan kata sandi yang gres buat masuk akun Gmail.

Pemulihan dengan membuka akun usang alasannya perlu dipulihkan semoga google account recover by phone number ataupun melalui recovery email tentu tidak sebentar, apalagi jikalau recovery lewat administrator.

Kesimpulan Memulihkan Akun Google dengan Bantuan Akun Google semoga Akun Google sanggup login

Jika Anda menghapus Akun Google, kau mempunyai waktu sekitar 2–3 ahad untuk memulihkannya. Jika akun dipulihkan, gres sanggup login menyerupai biasa ke Gmail, Google Play, dan produk Google lainnya. Cara ini sanggup dilakukan apabila sandi masih diingat.

Makara pastikan bahwa kau selalu memakai GMail untuk menulis, membaca ataupun menghapus inbox. Dengan begitu akan menjauhkan lupa password akun sehingga harus reset. Apalagi jikalau akun GMail tersebut masuk serta terhubung pribadi dengan beranda Facebook, Twitter, atau Instagram.

Artikel terkait