banner 728x250

Permulaan 2021, Google Berhenti Mencairkan Pembayaran Melalui Western Union

  • Share
banner 468x60

Lama saya tidak posting tulisan yang berhubungan dengan google adsense, terakhir menulis yang berkaitan google adsense sekitar tahun 2018, ternyata usang juga ya… nah, tulisan kali ini bukan mau pamer gaji saya dari google adsense, atau mau bicara wacana kiat trik jadi jutawan dari google adsense, melainkan mau memberikan isu saja, jadi ceritanya begini….

Tadi pagi ada email dari Google Payment masuk klunting…. aku kira pembayaran Google Adsense bulan juli ini, biasanya tanggal 22 ditiap bulannya baru masuk, ternyata sesudah saya cek isi emailnya yakni mirip ini:

banner 336x280

Choose a different way to receive payments

Hello!

As of early 2021, Google will stop disbursing payments through Western Union.

To continue to receive payments from Google, you must sign in to your account (Google AdSense, Google AdMob, Google Ad Manager) and add or select a different method for receiving payments.

Terjemahan hasil google translate begini, Awal 2021, Google berhenti mencairkan pembayaran lewat Western Union, untuk terus menerima pembayaran dari Google, Anda mesti masuk ke akun Anda (Google AdSense, Google AdMob, Google Ad Manager) dan menyertakan atau memilih tata cara lain untuk menerima pembayaran.

Western Union  merupakan alat pembayaran yang aku gunakan selama ini untuk mencairkan dolar dari hasil Google Adsense, baik dari aplikasi android, blogging, maupun youtube, saya pilih WU sebab sejak dahulu tidak ada serpihan penghasilan dikala pencairan. Beberapa bulan yang kemudian sempat menjajal pindah ke alat pembayaran lain, yakni transfer melalui bank lokal (BRI), namun ketika pencairan saya cek ada belahan lebih dari Rp. 250.000, (sekitar 20 USD), eman-eman dong, tidak mengecewakan bisa buat beli beras untuk makan 2 bulan, hehe…. bulan selanjutnya saya rubah kembali ke WU.

Baca juga:  Cara Mengelola Akun Google Adsense Dengan Lebih Dari Satu Email

Loh, kenapa ada potonganya? padahal dapat berita dari sahabat publisher lain yang menggunakan transfer bank setempat, tidak mendapat belahan saat menerima pembayaran, usut punya usut, untuk akun Google Adsense yang menggunakan dolar (biasanya akun usang) dikala pencairan ada kepingan dari pihak bank, sedangkan untuk akun google adsense yang menggunakan rupiah (akun gres) tidak ada cuilan dari pihak bank.

Pertanyaanya, apakah mampu mengganti mata uang pembayaran dari dolar ke rupiah?

Menurut isu dari pihak google tidak mampu dirubah, bila mau dirubah, tutup dulu akun google adsensenya dan buat akun baru. (sumber baca disini)

Dengan adanya informasi ini, pasti mau tidak mau harus pindah ke sistem pembayaran lain yaitu transfer melalui bank lokal meskipun nantinya kena pecahan, tinggal cari isu dulu saja, mau memakai bank apa dengan mempertimbangkan besar kecilnya pecahan bank, tidak apalah ada bagian, yang penting aman dan tanpa gangguan jaya. Semoga saja penghasilanya meningkat terus (aamiin….), jadi walau ada bagian dari pihak bank tiap pencairan tidak begitu terasa.

Beberapa bulan kedepan biarkan memakai western union, InsyaAllah selesai Desember 2020 nanti baru saya putuskan untuk menggunakan bank setempat apa untuk mendapatkan pembayaran dari google adsense. 

Tetap ACTION! supaya berkah. Aamiin….

banner 336x280
banner 120x600
  • Share