Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Diposting pada
Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia | Kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan hasil usaha rakyat Indonesia selama berpuluh-puluh, bahkan beratusratus tahun lamanya. Pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia berhasil meraih kemerdekaan. Dengan kemerdekaan itu bangsa Indonesia bebas dari belenggu penjajahan yang sangat menyengsarakan rakyat. Setelah memproklamasikan kemerdekaan, ternyata masih banyak bahaya dan kendala yang harus dihadapi bangsa Indonesia. Oleh lantaran itu segenap rakyat beserta pemimpin bangsa terus berupaya menghadapi bahaya dan kendala yang menghadang tersebut.

Kemerdekaan tidak sekadar perwujudan tekad yang telah sekian usang ditempa sejarah, tetapi juga membukakan dengan dahsyat katup semangat perlawanan terhadap segala bentuk penjajahan, penindasan, dan penafikan harkat manusia. Oleh lantaran itu semenjak kedatangan Sekutu ke Indonesia yang diboncengi NICA, maka bangsa Indonesia melaksanakan acara diplomasi dan acara bersenjata untuk mempertahankan kemerdekaan.
Rangkuman bahan Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia sanggup sahabat download di dalam bentuk power point di bawah ini.
Demikian sedikit share mengenai bahan Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, semoga sanggup bermanfaat. Jika ada link yang rusak atau gagal download silahkan bekomentar semoga kami sanggup memperbaikinya.
Sumber rujukan:
Agung Feryanto, dkk. 2019. Ilmu Pengetahuan Sosial : Kelas IX untuk SMP/MTs. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Danang Endarto,dkk. 2019. Ilmu Pengetahuan Sosial 3 : Untuk SMP/MTs Kelas IX. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Endar Wismulyani, dkk. 2019. IPS : untuk SMP dan MTs Kelas IX. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Nurhadi, dkk. 2019. Jelajah Cakrawala Sosial 3 : Ilmu Pengetahuan Sosial; Untuk Kelas XI Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.
Sanusi Fattah, dkk. 2019. Ilmu pengetahuan sosial : untuk SMP/MTs kelas IX. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional.