Peringkat Kejahatan Begal Di Indonesia | Kota Samarinda Di Urutan Berapa !!!

Diposting pada
Kejahatan ketika ini semakin meningkat, dengan banyaknya Perusahaan perusahaan swasta yang tutup berdampak kepada penganguran yang semakin tinggi, di Samarinda banyak sekali Perusahaan Pertambangan Batu Bara yang menutup usahanya karena harga Batu Bara tidak kian membaik dan imbasnya para Kepala Rumah Tangga kehilangan pekerjaan. Apakah ini menjadi alasan utama orang rela melaksanakan kejahatan Begal atau Jambret yang menghilangkan nyawa seseorang. Samarinda ialah kota yang kondusif tetapi beberapa hari terakhir tindak kejahatan Begal, Jambret, Pencurian meningkat pesat, tidak tau persis berapa persentase peningkatannya tetapi anda dapat lihat sendiri di Koran Samarinda Pos, Kaltim Pos dan group Facebook Bubuhan Samarinda (BUSAM) hampir setiap jam gosip pencurian dan penjambretan di Posting oleh angota group tersebut.
5 Daerah di Indonesia yang populer dengan Begal sadisnya 
(sumber : news.okezone.com)

1. Lampung
Sejak dahulu ada anggapan kalau Lampung identik dengan para begal. Seperti dikutip dari laman boombastis.com, stigma ini seolah tak terbantahkan menyusul banyaknya kasus-kasus pembegalan di banyak sekali kota termasuk Jakarta yang masih saja terjadi. Aparat kepolisian pun sempat kesulitan dengan maraknya agresi pencurian dengan kekerasan ini. Bahkan ada rumor perihal eksisnya sebuah desa yang konon ditinggali oleh para begal di Lampung. Disebutkan bahwa orang-orang di desa itu punya tabiat keras dan suka menantang satu sama lain. Mereka dilaporkan juga kerap melaksanakan aksi-aksi kriminal jalanan. Para persekutuan begal yang tertangkap beraksi di Jakarta kebanyakan dari mereka juga berasal dari Lampung.
2. Makasar

Angka kriminalitas di kota ini dalam setiap harinya seakan tiada pernah habis. Bahkan hingga sekarang masih saja dilaporkan banyak sekali masalah pembegalan di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu. Contoh masalah teranyar dialami oleh seorang perempuan berjulukan Ayunda Musyarrafah. Korban dibunuh penjahat jalanan lalu dirampas motornya. Polres Makassar bahkan hingga menciptakan semacam sayembara yang berisi info kalau Polres akan membayar satu juta rupiah bagi siapa saja yang dapat membawa satu orang begal ke kantor polisi, atau setidaknya dapat memperlihatkan info-info penting terkait agresi kriminal ini. Ini menjadi bukti bahwa masalah pembegalan di wilayah Makassar sangat serius hingga polisi saja menciptakan sayembara semacam itu.
3. Depok

Nama Depok mendadak mencuat pasca-maraknya agresi begal di kota penyangga Jakarta itu. Bahkan pernah terjadi agresi penembakan yang dilakukan oleh pelaku begal kepada karyawan sebuah SPBU di Depok. Tidak hanya melulu merampas motor atau harta korbannya, begal Depok pernah makin menggila dengan masalah begal payudara. Modusnya, korban dipepet dengan motor lalu dilecehkan dan lantas ditinggal kabur. Tak jarang pembegalan ini juga berujung pada agresi pemerkosaan. Bagi siapapun yang hendak bepergian ke Depok apalagi di malam hari diimbau semoga senantiasa berhati-hati dan menghindari daerah sepi.
4. Tangerang

Begal Tangerang juga dikenal sadis tanpa ampun. Tak hanya merampas harta benda hingga melukai korbannya, para begal di Tangerang bahkan tidak segan untuk menghilangkan nyawa korbannya. Akibatnya, warga pun bingung dan emosi dengan keberadaan begal di daerahnya itu. Bahkan, pernah ada seorang begal jalanan yang tertangkap tak diberi ampun dengan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh gerombolan warga.
5. Pasuruan

Pasuruan, Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Malang juga dikenal dengan agresi para begalnya. Begal di Pasuruan bahkan dikenal sangat berani dan taktis dalam melaksanakan aksinya. Tak hanya merampas sepeda motor yang melintas di jalanan sepi, para begal di kota ini juga tidak ragu untuk melakukannya di jalan-jalan ramai. Namun, dalam hal penganiayaan, begal di Pasuruan sangat jarang melukai korbannya. Jika si korban rela dirampas motornya, maka ia akan pulang dengan selamat. Jika tidak kooperatif, tak menutup kemungkinan para begal ini akan menyabetkan celurit atau samurai ke arah korbannya.

Nah itu ialah 5 kota di Indonesia yang populer dengan Begal sadisnya, Kota tercinta Samarinda di urutan berapa !!! Masih dilakukan survey hingga simpulan tahun ini tapi dengan tindakan kejahatan begal pada tahun 2016 Kota Samarinda termasuk dalam daftar Kota tidak aman. Bagaimana tidak dalam waktu beberapa hari terakhir tindak kejahatan Pencurian sangat tinggi, dari Informasi yang tidak di laporkan ke kepolisian sangat banyak karna korban tidak punya barang bukti. Jika uang yang hilang dapat di cari tetapi ini para pencuri mengambil sekaligus berkas berkas Penting menyerupai : SIM, KTP dan berkas berkas perusahaanpun di sikatnya (efek tidak tau isi tas, asal curi saja).