banner 728x250

Perbedaan, Persamaan Dan Manfaat Klasifikasi Dan Tag Di Blog WordPress

  • Share
banner 468x60

Dalam memposting tulisan diblog baik itu yang menggunakan engine blogger maupun engine lain seperti CMS WordPress kita akan mendapatkan pengaturan klasifikasi goresan pena. Sedangkan pada mesin WordPress kita tidak cuma melihat pengaturan klasifikasi, tetapi juga ada pilihan untuk memasukan tag. Pertanyaanya, bekerjsama apa si persamaan, perbedaan dan faedah fitur klasifikasi dan tag pada blog WordPress ini?

Untuk menjawab ini silahkan anda baca klarifikasi di bawah ini:

banner 336x280

Kategori

Dari namanya saja sesungguhnya kita mampu mengetahui manfaat dari fitur ini, klasifikasi pada blog wordpress berfungsi untuk menertibkan postingan artikel dalam klasifikasi tertentu sehingga nantinya akan membuat lebih mudah pembaca dalam menjelajahi konten yang tersedia di blog kita.

Dalam cms wordpress ini tersedia juga pengaturan sub kategori selain kategori utama. Sebagai acuan anda memiliki blog guru yang berisi wacana bahan-materi pembelajaran, soal dan pembahasanya, anda mengharapkan membaginya dalam beberapa kategori mirip “Materi Pelajaran”, “Bank Soal”, untuk sub kategori anda bisa mebuat misalkan pada klasifikasi “Materi Pelajaran” sub kategorinya “Materi Pend. Agama”, “Materi PKn”, “Materi Matematika”,dll.

Kategori “Bank Soal” mampu anda buatkan sub kategori: “Ulangan Harian”, “Ulangan Tengah Semester”,”Ujian Nasional”, dll.

Dengan cara pengaturan klasifikasi dan sub klasifikasi ini tentu akan memudahkan hadirin dalam menjelajahi konten-konten yang tersedia di blog anda dengan mudah.

Tag

Sama halnya dengan fitur klasifikasi, Tag ini bahu-membahu juga berfungsi untuk memberi fasilitas terhadap pengunjung blog kita dalam menjelahi aneka macam konten yang tersedia. Sama mirip klasifikasi, satu postingan artikel juga mampu dikontrol dengan memasukannya dalam beberapa klasifikasi dan memberinya beberapa Tag.

Tag disini berfungsi untuk menandai post menjadi topik-topik tertentu. Topik dalam tag ini sifatnya lebih spesifik kepada isi dari postingan postingan anda. Sebagai contoh seperti ini: artikel anda letakkan pada klasifikasi “Materi Pend. Agama”, teladan tag yang mampu kita gunakan “Agama Islam”, “Belajar Islam”, “Sekolah Menengah Pertama”, dll.

Baca juga:  Ikuti Lomba Video Pendek Pentingnya Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

Dalam memberi kategori kita tinggal memberi centang pada kategori (jikalau klasifikasi sudah pernah dibentuk), sedangkan bila belum tersedia, anda mampu membuat kategori dengan tambah kategori baru, sedangkan untuk tag cara pengisianya adalah dengan menuliskanya pada kolom pengisian tag, dan memisahkanya dengan tanda komah “,” jikalau anda akan membuat beberapa tag dalam satu artikel artikel.

Demikian Perbedaan, Persamaan dan Manfaat Kategori dan Tag di Blog WordPress, biar berguna.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share