banner 728x250

PenyuplaiApi Data Penyebaran Covid-19 Atau Corona Di Indonesia Dan Dunia

  • Share
banner 468x60

Sejak permulaan bulan Februari 2020 Indonesia mulai bermunculan warga yang terjangkit virus Corona atau COVID-19, sebelumnya virus Corona atau COVID-19 telah merebak di bagian dunia dengan negara yang terparah terserang virus Corona yakni negara Tiongkok, Italia dan Jepang. Penyebaran COVID-19 tergolong sungguh cepat di Indonesia sejak pertama dikonfirmasi dua warganya yang konkret COVID-19 pada Senin 02 Maret 2020 kemudian hingga 28 Maret 2020 pada postingan ini ditulis warga Indonesia yang terkonfirmasi nyata COVID-19 telah berjumlah 1046 orang dan yang sembuh 46 orang dan yang meninggal dunia berjumlah 87 orang.

 Indonesia mulai bermunculan warga yang terjangkit virus Corona atau COVID Penyedia API Data Penyebaran COVID-19 atau Corona di Indonesia dan Dunia
Sumber : techno.okezone.com
Merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia ini banyak kesimpangsiuran tentang berita yang beredar di sosial media atau di dunia maya adapula yang mengembangkan berita HOAX atau berita bohong sehingga bisa menjadikan kesalahan berita yang diterima dan mengakibatkan kepanikan. Untuk mengatasi hal itu pemerintah bergerak cepat dengan mengeluarkan beberapa situs penyedia info berkaitan COVID-19 seperti covid19.go.id, corona.jakarta.go.id, pikobar.jabarprov.go.id dan lain sebagainya bahkan layanan mesin penelusuran Google pun mengeluarkan situs google.com/covid19 untuk penanganan isu COVID-19 kedepannya situs ini akan menawarkan isu dalam berbagai bahasa.
Anda juga mampu menyebarkan atau membangun situs atau perangkat lunak yang menyediakan isu yang berkaitan COVID-19 ini. Informasi yang disebarkan tentunya mesti tepat dan akurat anda dapat memakai API kawalcorona.com yang ditujukan untuk para pengembang dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19 untuk data COVID-19 di dunia atau Indonesia. Situs kawalcorona.com dibangun oleh komunitas Ethical Hacker Indonesia dan dimaksudkan untuk mengawal isu seputar COVID-19.

Penyedia Layanan API COVID-19

API yang ditawarkan oleh kawalcorona.com untuk mendapatkan info penyebaran COVID-19 cukup beraneka ragam mulai dari global, Indonesia dan Provinsi. Untuk menggunakan API tersebut juga cukup gampang bisa diterapkan ke aplikasi atau situs yang hendak dibangun atau yang sudah rilis, bahkan untuk Blogger pun API tersebut dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. Untuk mendapatkan API penyebaran COVID-19 dari kawalcorona.com silahkan datangi situs kawalcorona.com/api/.
 Indonesia mulai bermunculan warga yang terjangkit virus Corona atau COVID Penyedia API Data Penyebaran COVID-19 atau Corona di Indonesia dan Dunia
Berikut API yang tersedia di kawalcorona.com untuk mendapatkan data penyebaran COVID-19.
Data Indonesia
Data Indonesia Berdasarkan Provinsi
Data Global
Global Data (Positif)
Global Data (Sembuh)
Global Data (Meninggal)
Untuk menggunakan API tersebut anda juga dapat menggunakan library JQuery atau AJAX agar data dapat berganti secara real time. API yang disediakan oleh kawalcorona.com ini gratis tidak dipungut ongkos sepeserpun sehingga siapapun mampu menawarkan gosip COID-19 yang benar dan akurat.
Semoga pandemi COVID-19 ini mampu secepatnya teratasi dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan dengan melindungi diri dan melindungi sesama dengan mempertahankan kontak dan tetap di rumah.

banner 336x280
Baca juga:  Waspada! Sistem Keamanan Rumah Kini Rawan Dijebol Hacker!
banner 120x600
  • Share