banner 728x250

Penyesalan Menjadi Seorang Blogger

  • Share
banner 468x60

Menjadi seorang blogger tentu dapat dikatakan sebagai sebuah hobi atau bahkan mata pencaharian. Disebut sebagai mata pencaharian jikalau memang dari kegiatan ngeblog tersebut mampu menciptakan uang atau pendapatan.

Tapi, adakah penyesalan menjadi seorang penulis blog atau blogger?
Menjadi seorang blogger tentu dapat dikatakan sebagai sebuah hobi atau bahkan mata pencaha Penyesalan Menjadi Seorang Blogger
Penyesalan menjadi seorang blogger

Menyesal sebab waktu

Baik blog yang menciptakan duit atau belum, tersedianya waktu sangat kuat dalam memperbesar jumlah artikel blog.
Maksud saya di sini yaitu, setelah sekian lama menciptakan suatu blog, misal blog tersebut sudah dibentuk semenjak lima tahun yang kemudian dan blog tersebut telah di monetize Google Adsense, ternyata pemasukan dari Google Adsense tersebut sangat sedikit. 
Sedikitnya jumlah pendapatan dari Google Adsense (atau layanan ads yang lain) di sini yang aku share yaitu dikarenakan sedikitnya jumlah artikel. 
Lalu apa hubungannya menyesal kaitannya dengan artikel dan waktu?
Dari sekian usang waktu selama lima tahun tersebut, kalau saban hari di lima tahun yang kemudian tersebut waktunya dimanfaatkan untuk membuat satu postingan di setiap harinya maka bayangkan berapa jumlah postingan yang sudah diangkut dalam blog? dalam setahun saja ada 365 hari dikalikan dengan 5 tahun maka todal ada 1.825 postingan postingan. Banyak sekali bukan? Jika tidak dapat membuat postingan tiap hari maka mampu dicoba dalam beberapa hari sekali.

banner 336x280

Banyaknya postingan namun tidak bermutu & tidak mengandung komponen SEO pasti tidak muncul di halaman atas atau bahkan akan diabaikan oleh mesin penelusuran. Kita tentunya akan menulis artikel yang berkualitas biar terindeks oleh google. Namun artikel yang tidak terindeks oleh Google pun memiliki potensi untuk dibaca oleh para pengunjung dengan fitur “Artikel terkait” yang ada di dalam halaman blog kita. Jika postingan di “Artikel terkait” tersebut diklik oleh pengunjung maka akan memperbesar jumlah viewer.

Bagaimana jika menciptakan banyak artikel kemudian diposting tetapi blog atau websitenya belum di monetize Google Adsense?
Dengan memposting banyak postingan maka
  1. Anda dapat memperbesar potensi untuk dapat diterima sebagai partner Google Adsense alasannya adalah salah satu syaratnya yakni cukupnya jumlah artikel dan ramai hadirin. 
    Bagaimana jikalau postingan banyak namun viewer belum ramai? Pastikan artikel Anda berfaedah untuk para hadirin, artikelnya sesuai kaidah SEO dan telah di submit di Google Search Console. Insya Allah trafic akan tiba dengan sendirinya.
  2. Misal belum juga diterima Google Adsense atau Anda memang tidak bermaksud memonetize blog Anda, banyaknya jumlah artikel tentu akan dapat menenteng faedah bagi hadirin blog atau situs web Anda.
Manfaatkan waktu untuk menambah jumlah postingan atau artikel untuk dimuat di blog atau website. Jangan sampai menyesal sebab sudah menyia-nyiakan waktu.
banner 336x280
Baca juga:  Download Perangkat Pembelajaran K13 Ppkn Smp Kelas 7
banner 120x600
  • Share