Pengertian Raimuna – Syarat Syarat Menjadi Penerima Raimuna Nasional 2017 – Download Juklak Rainas 2017

Diposting pada
Desain By M. Rizki Riswandi


LagiKepo –
Assalamualaikum, Salam Pramuka! Hai abang kakak bagaimana keadaan kalian sehat bukan? Tidak terasa ya jika Raimuna Nasional sebentar lagi akan diadakan. Nah walaupun tanggal pastinya belum diketahui, tapi antusias dari para pramuka penegak di seluruh indonesia ini sangat tinggi lo! Banyak dari abang kakak pramuka penegak yang ingin mengikuti Raimuna Nasional (RAINAS).

Eittsss tunggu dulu jika abang kakak mau mengikuti yang namanya Raimuna Nasional abang kakak harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu loh! Nah untuk itu iky mau membahas ihwal persyaratan persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang pramuka penegak agar dapat ikut Raimuna Nasional.
Tapi kurang lezat jika kita tahu persyaratannya tapi gatau apa itu Raimuna, nah mari kita bahas terlebih dahulu ihwal “APA ITU RAIMUNA?
 Hai abang kakak bagaimana keadaan kalian sehat bukan Pengertian Raimuna - Syarat Syarat Menjadi Peserta Raimuna Nasional 2017 - Download JUKLAK Rainas 2017    PENGERTIAN RAIMUNA
Raimuna artinya ialah pertemuan antara Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk suatu perkemahan besar yang diselenggarakan oleh  Kwartir Gerakan Pramuka.
Kata Raimuna itu sendiri berasal dari bahasa Ambai yang berada didaerah Papua. Raimuna terdiri dari dua buah kata yaitu “Rai” dan “Muna”. Kata “Rai” bermakna sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai suatu tujuan yang ditetapkan bersama. Nah jika “Muna” mempunyai arti daya atau kekuatan seseorang yang besar lengan berkuasa baik untuk mencapai kesuksesan.
Jadi jika digabungkan Raimuna mempunyai arti sekelompok orang  yang hidup dengan suatu kekuatan dan dijiwai oleh suatu daya kekuatan yang akan selalu memperlihatkan semangat yang tinggi untuk mencapai tujuan dan kesuksesan.
Nah teman pramuka itu beliau tadi pembahasan singkat ihwal apa itu Raimuna. Sekarang mari sama sama kita bahas tentang, Syarat – Syarat untuk menjadi seorang penerima Raimuna Nasional.
 Hai abang kakak bagaimana keadaan kalian sehat bukan Pengertian Raimuna - Syarat Syarat Menjadi Peserta Raimuna Nasional 2017 - Download JUKLAK Rainas 2017    SYARAT – SYARAT UMUM MENJADI PESERTA RAIMUNA NASIONAL (RAINAS) TAHUN 2017 BERDASARKAN JUKLAK
1| Aktif di Gugus Depan
2| Memiliki syarat kecakapan umum Pramuka Penegak Laksana dan sudah menuntaskan syarat Pramuka Garuda
3| Memiliki syarat kecakapan umum Pramuka Pandega dan sudah menuntaskan syarat Pramuka Garuda
4| Berusia 17 – 24 Tahun
5| Mempunyai Semangat Dan Berdisiplin Tinggi
6| Sehat Jasmani Dan Rohani
7| Sanggup mematuhi tata tertib budpekerti Raimuna Tingkat Nasional tahun 2017


Nah teman pramuka, dari juklak tersebut meyebutkan bahwa penerima Rainas tahun ini haruslah pramuka Garuda, hal ini meyebabkan banyak terjadi pro dan kontra alasannya ialah berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Berikut ini ialah salah satu komentar yang dipaparkan oleh kak Hendro Prakoso salah satu anggota di Grup pramuka facebook.


Begitulah ujaran yang disampaikan oleh kak Hendro Prakoso disalah satu grup Pramuka di facebook, di satu sisi memang benar juga yang dikatakan oleh abang tersebut, tapi ya kita kembalikan lagi kepada Kwartir Nasional, apapun yang diputuskan untuk Raimuna Nasional nanti aku yakin itulah yang terbaik, positive thinking aja ya gak!? heheheh 😆

Nah untuk abang kakak yang ingin mendownload JUKLAK Raimuna Nasional tahun 2017 dapat eksklusif klik tombol download dibawah sini ya!


Gimana teman pramuka? Sekarang sudah tau kan, apa itu RAIMUNA dan syarat syarat untuk menjadi penerima Raimuna Nasional? Kalau gitu ayo persiapkan diri kalian untuk menuju Raimuna Tingkat Nasional! Kita sama sama berdo’a agar dapat melangkahkan kaki kesana ya! Iky juga pingin ikut.. ehehehehehe!

Oh iya! Jangan lupa untuk share postingan ini ya! Kalian dapat klik tombol medsos yang ada di samping kiri (untuk platform PC) dan juga yang ada dibawah (untuk Handphone). Sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum! SALAM PRAMUKA!

Make With Love | LagiKepo