banner 728x250

Panduan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran

  • Share
banner 468x60

Monitoring pelaksanaan pembelajaran adalah acara monitoring yang menambahkan proses pengumpulan, penganalisisan, pencatatan, pelaporan dan penggunaan info administrasi wacana pelaksanaan acara pembelajaran.

Fokus kegiatan monitoring pelaksanaan pembelajaran ada pada acara dan tingkat capaian dari perencanaan pembelajaran yang sudah dibuat menurut tujuan yang sudah ditetapkan.

banner 336x280

Tujuan utama dari kegiatan monitoring pelaksanaan pembelajaran yakni:

  1. Menyediakan gosip yang relevan dan sempurna waktu pada pelaksanaan acara pembelajaran yang hendak menolong pembuatan keputusan administrasi yang efektif oleh pengawas satuan pendidikan.
  2. Mendorong diskusi tentang perkembangan pelaksanaan pembelajaran bareng para guru,  dan mempersiapkan banyak sekali tindakan yang dibutuhkan.
  3. Menyumbang pada akuntabilitas. Supervisor perlu mengetahui bahwa aktivitas pembelajaran yang sedang dilaksanakan sesuai dengan planning pembelajaran yang sudah dibentuk, sesuai kurikulum tingkat satuan pendidikan, dan sesuai dengan tujuan pada tingkat satuan pendidikan.
  4. Menyediakan sumber isu kemajuan/prestasi utama bagi para pengambil keputusan
  5. Memberikan masukan terhadap pengambilan keputusan. Apakah pembelajaran yang sudah dijalankan sudah cukup baik, atau perlu adanya penemuan dan revisi dalam aktivitas pembelajaran.

banner 336x280
Baca juga:  Tahlil Lengkap Nu
banner 120x600
  • Share