Nomor Instruksi Kwartir Cabang Se Kwarda Bengkulu

Diposting pada
Nomor arahan Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu merupakan kelanjutan dari daftar nomor arahan kwartir cabang Gerakan Sumatera Selatan, Jambi, Riau, dan Sumatera Barat. Sehingga sekarang saatnya kita mendokumuntasikan daftar nomor arahan kwarcab se Kwarda Bengkulu.
Kwartir Daerah (Kwarda) Bengkulu merupakan salah satu diantara 33 kwartir kawasan yang terdapat di Indonesia. Berdasarkan Daftar Kode Kwartir Daerah yang dikeluarkan oleh Kwartir Nasional Gerakan , kwartir kawasan Bengkulu diberikan nomor arahan 07 atau VII.
Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di barat daya pulau Sumatera. Provinsi dengan luas wilayah 19.788.70 km2 dan jumlah penduduk mencapai 1,9 juta (2010) ini mempunyai 9 kabupaten dan 1 kota. Berdasarkan jumlah kabupaten dan kota tersebutlah jumlah kwartir cabang Gerakan yang dimiliki oleh kwarda Bengkulu.
Nomor arahan Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu Nomor Kode Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu
Para pramuka penggalang Bengkulu sedang latihan

Nomor arahan Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu Nomor Kode Kwartir Cabang se Kwarda Bengkulu
Logo Kwarda Bengkulu

Ketua Kwartir Daerah Bengkulu ketika ini (masa bakti 2009-2014) dijabat oleh Drs. H. Hamsyor Lair dengan kantor Kwarda beralamat di Jl. Rokan Kiri 3, Padang Harapan, Bengkulu, arahan pos 38225.

Daftar Nomor Kode Kwarcab se Kwarda Bengkulu

Kwartir cabang yang dimiliki oleh kwartir kawasan Bengkulu ialah sejumlah 10 kwarcab. Nama dan nomor arahan kesepuluh kwartir cabang se Bengkulu tersebut ialah sebagai berikut:

No Nama Kwartir Cabang Nomor Kode Kwarda Nomor Kode Kwarcab
1 Kwarcab Bengkulu Selatan 07 01
2 Kwarcab Rejang Lebong 07 02
3 Kwarcab Bengkulu Utara 07 03
4 Kwarcab Kota Bengkulu 07 04
5 Kwarcab Seluma 07 05
6 Kwarcab Kaur 07 06
7 Kwarcab Muko-muko 07 07
8 Kwarcab Lebong 07 08
9 Kwarcab Kepahilang 07 09
10 Kwarcab Bengkulu Tengah 07 10

Itulah daftar nama Kwartir Cabang dan nomor arahan kwartir cabang Gerakan se Kwarda Bengkulu. Semoga goresan pena sederhana ini lebih mendekatkan kita pada organisasi dalam Gerakan yang secara pribadi akan semakin mengenalkan kita pada keorganisasian Gerakan dengan segala seluk beluknya.