banner 728x250

Menu Makanan Yang Cocok Untuk Program Kumpul Reuni Keluarga Atau Arisan

  • Share
banner 468x60

Saat menjadi tuan rumah untuk program kumpul keluarga, arisan, atau reuni skala kecil pasti yang menjadi anggapan yakni hidangan masakan apa yang tepat disajikan untuk para tamu yang tiba. Bingung jikalau bujetnya terbatas apakah makanannya mesti mahal dan mewah ataukah ada pilihan pilihan hidangan makanan lainnya? 

Untuk acara kumpul atau arisan, ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan sajian kuliner yang akan dihidangkan di antaranya

1. Tidak perlu hidangan masakan mahal atau glamor

Menu kuliner yang mau disuguhkan nanti mampu diubahsuaikan dengan bujet. Makara pengadaan belanja materi makanan tidak harus glamor dan mahal.

Saat menjadi tuan rumah untuk acara kumpul keluarga Menu Makanan Yang Cocok Untuk Acara Kumpul Reuni Keluarga Atau Arisan
Pilihan sajian kuliner untuk acara arisan reuni kumpul keluarga

2. Usahakan jangan menghidangkan menu sehari-hari

Loh maksudnya gimana? Begini…
Usahakan hidangan yang dibuat berlainan dengan menu biasa sehari-hari. Contoh hidangan biasa sehari-hari contohnya sayur asem, sayur lodeh, sayur bening bayam, tahu atau tempe goreng, ayam goreng (ayam yang hanya di goreng biasa saja), dan sajian yang lain.
Dengan bujet yang ada dan tidak harus mahal, dari materi makanan yang serupa dapat dibentuk hidangan kuliner lain yang tidak biasa atau jarang disuguhkan dalam keseharian dalam rumah tangga. Misalnya lazimnya hanya ayam goreng maka biar berlainan dibuat sajian masakan ayam penyet atau ayam geprek, ayam bakar madu, dan hidangan lainnya. Intinya tidak biasa, tidak umum dalam menu makan dalam keseharian.

3. Menyenangkan hati (selera makan) tamu yang datang

Posisikan diri Anda selaku tamu, duduk, berjumpa keluarga atau sahabat di program kumpul, kemudian sesudah berbicara dan datang waktunya makan bareng , Anda mendapati menunya sama dengan hidangan yang ada di rumah Anda.
Ini bukan tidak bersyukur dengan makanan yang tersedia tetapi ini ialah bagaimana menciptakan hati para tamu yang menyantap makanannya setidaknya setelah bahagia berjumpa tamu yang lain lalu lengkap kebahagiaannya dengan hidangan masakan yang disantapnya yang berlawanan dari apa hidangan yang ada di rumahnya.
Pertimbangan tambahan lainnya, kita tidak tahu siapa di antara para tamu yang sedang dalam kondisi susah di mana dalam keseharian sajian makannya sederhana hanya yang itu itu saja. Bayangkan jikalau beliau yang dalam keadaan sukar tersebut mendapati hidangan masakan dalam program tersebut berlainan dengan apa yang dimakannya di rumah. Tentu beliau akan bahagia dan bersyukur sekali bukan?
Tentunya apapun menu masakan atau menu masakan yang mau Anda sajikan di program kumpul arisan, reuni, dan yang lain tersebut pilihannya kembali kepada Anda. Semoga berguna
banner 336x280
Baca juga:  4 Argumentasi Kenapa Kita Harus Makan Di Huk Family Resto
banner 120x600
  • Share