banner 728x250

Mengirim Email Dilampiri File Memakai Hp Android

  • Share
banner 468x60

Mengirim email (surat elektro) menggunakan hp android bisa memakai aplikasi email bawaan yang telah terinstall di hp android yakni aplikasi Gmail, namun jikalau aplikasi email Gmail memiliki masalah, anda mampu menggunakan browser (mirip google chrome, uc browser, opera mini, atau lainnya) untuk membuka email gmail dengan memilih model web.

Mengirim email ini bisa berisi gosip, usul, surat lamaran pekerjaan, mengirim peran sekolah, dll. Sebelum mengantaremail tentukan anda sudah memiliki email tujuan, sama mirip saat anda mengirim sms, pastikan no hp tujuan yang mau mendapatkan sms harus ada dan penulisanyapun harus benar, dilarang ada yg salah walau satu huruf.

Format penulisan email yang benar adalah: [email protected], [email protected], dll. Contoh: [email protected], [email protected]

banner 336x280

Cara mengirim email gmail di hp android

1. Buka aplikasi gmail di hp android

2. Pastikan email yang akan anda gunakan untuk mengirim email telah benar, caranya tekan pada foto profil email anda, perhatikan gamabr di bawah ini yang aku beri tanda panah: 


Jika masih salah, anda bisa beralih ke akun email lain sebelum memulai pengiriman email.

3. Tekan tombol tulis dipojok kanan bawah untuk mengawali menulis email

4. Jika anda mau mengantaremail yang dilampiri file, file disini mampu berbentukfile foto, file dokumen, aplikasi, dll, maka sungguh dianjurkan untuk melampirkan file terlebih dahulu sebelum menuliskan alamat email tujuan, tekan icon lampirkan file seperti pada gambar di bawah ini:

Pilih lampirkan file untuk mulai membuka file di hp android anda.

5. Pilih file yang mau anda kirim, teladan disini saya akan mengantarlampiran berupa foto:

6. Tuliskan email tujuan pada kolom Kepada (no 1), subjek atau ihwal email (no 2), dan isi pesan email anda pada kotak yang tersedia (3), terakhir tekan icon segitiga pada pojok kanan atas untuk proses pengantaran email.
Dengan cara ini anda sudah berhasil mengantaremail yang dilampiri file foto.
Selamat mencoba, supaya berguna.
banner 336x280
Baca juga:  Cara Mudah Menciptakan Bot Whatsapp, Gratis!
banner 120x600
  • Share