Menggabungkan Gmail, Hotmail Dan Yahoo Mail Di Android

Diposting pada
Cara Menautkan Gmail, Hotmail dan Yahoo Mail Di Android – Pada umumnya hampir semua pengguna internet sudah dipastikan mempunyai akun email, baik itu berupa Gmail, hotmail / outlook / Live maupun Yahoo Mail. Bahkan tidak jarang pengguna internet juga mempunyai lebih dari satu akun email dan bukan hanya email yang berasal dari satu layanan saja, sudah tentu kalau hal tersebut akan menciptakan repot diri kita sendiri, alasannya kita harus membuka satu persatu alamat email dari layanan yang berbeda.

Seiring perkembangannya, email dari aneka macam macam layanan ternyata sanggup digabungkan menjadi satu akun walaupun email-email tersebut dari penyedia layanan yang berbeda. Dengan fasilitas dan perkembangan ibarat ini sangat memudahkan pengguna internet dalam membaca email masuk dengan membuka satu akun email saja, dan hal tersebut juga sanggup mengirit waktu dalam mengguakan email termasuk salah satunya yakni membaca email masuk.

Google merupakan salah satu layanan yang menyediakan fasilitas tersebut, Gmail sanggup digabungkan dengan email-email lain dari penyedia layanan yang berbeda ibarat Yahoo maupun Outlook, Hotmail, dan Live.

Syarat Agar Dapat Menggabungkan Akun Gmail Dengan Yahoo, Serta Outlook, Hotmail, dan Live

Untuk sanggup menggabungkan Gmail dengan email dari penyedia layanan lainnya anda harus mempunyai email selain dari akun Gmail dan sudah tentu anda juga harus mempunyai akun Gmail juga. Jika anda belum mempunyai email dari aneka macam penyedia layanan, ada baiknya anda terlebih dahulu mebuat akun dari penyedia layanan tersebut.

 Pada umumnya hampir semua pengguna internet sudah dipastikan mempunyai akun email Menggabungkan Gmail, Hotmail dan Yahoo Mail Di Android



Agar mempermudah anda dalam menciptakan akun gres dari penyedia layanan email, berikut langkah yang anda sanggup lakukan kalau anda memakai android:

Cara menciptakan akun Gmail.

Silahkan kunjungi laman pembuat akun Gmail > Lengkapi Form pendaftaran > Ketik ID alamat email yang anda inginkan > Selesai dan anda telah siap memakai akun email dari Google.
Atau kalau anda memakai android anda untuk menciptakan akun Gmail, Kunjungi artikel Cara Membuat Akun Gmail di Android.

Cara menciptakan akun Outlook.

Buka Outlook app untuk Android > Mulai > Lengkapi Form pendaftaran > Isi alamat email yang anda inginkan > Lanjutkan > Selesai dan anda telah siap memakai akun email dari Outlook.

Cara menciptakan akun Yahoo.

Buka laman mail.yahoo.co.id di android anda > Daftar untuk akun baru > Lengkapi form registrasi > Isi alamat email yang anda inginkan > Masukkan instruksi verifikasi yang dikirim oleh pihak yahoo > Selesai dan anda telah siap memakai akun email dari Yahoo.

Penting: Umumnya setiap registrasi akun email gres dari semua penyedia email mengharuskan anda untuk memasukkan nomor telepon aktif milik anda, hal ini untuk menjaga keamanan akun email yang anda miliki. Dan nomor telepon yang anda masukkan ketika registrasi akun gres tersebut juga dipakai untuk pengiriman instruksi verifikasi yang di kirim oleh pihak penyedia layanan email.
Jadi pastikan nomor telepon yang anda masukkan yakni nomorr telepon milik anda dan masih aktif.

Cara Menggabungkan Akun Gmail Dengan Hotmail Dan Yahoo

Jika anda telah mempunyai akun email dari aneka macam layanan penyedia akun email, sudah tentu anda memenuhi syarat untuk menggabungkan Gmail dengan akun email lainnya. Yang harus anda lakukan sehabis mempunyai akun-akun email tersebut, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut untuk sanggup menggabungkan Gmail dengan Yahoo serta Outlook, Hotmail, dan Live.
  1. Buka Gmail app.
  2. Di pojok sebelah kiri bab atas ada sajian ( berbentuk tiga garis ).
  3. Dibawah sajian tersebut anda melihat ada nama dan alamat Gmail anda, silahkan tekan Tanda panah kebawah dipojok kanan nama dan alamat Gmail anda.
  4. Jika anda tekan tanda panah tersebut, anda akan menemukan “Tambahkan akun”, silahkan anda tekan itu.
  5. Ketikan anda tekan “Tambahkan akun”, anda akan dihadapkan dengan pilihan “Siapkan email”. Disitu ada akan menemukan ada Google, Outlook, Hotmail, dan Live, Yahoo, Exchange, dan Lainnya.
  6. Silahkan pilih Jenis akun yang ingin anda.
  7. Silahkan isi dan lengkapi tahapan-tahapan yang tampil sehabis anda menentukan salah satu jenis akun email yang akan anda tambahkan.

Keterangan jenis akun di langkah 5 & 6 :
  • Jika anda mempunyai akun Gmail lainnya, silahkan pilih Google.
  • Jika anda ingin mengecek email dari daerah anda bekerja dan email tersebut untuk windows silahkan anda pilih Outlook, Hotmail, dan Live.
  • Jika anda ingin mengecek email dari layanan yahoo mail, silahkan pilih Yahoo.
  • Jika email anda memakai Office 365, silahkan pilih Exchange.
  • Jika anda tidak menemukan layanan akun email anda, silakan pilih Lainnya.


Demikian goresan pena kami wacana Menggabungkan Gmail, Hotmail dan Yahoo Mail Di Android, kami membahas wacana cara menambahkan akun Gmail dengan Hotmail dan Yahoo Mail dengan pertimbangan bahwa masih banyak pengguna android dan mempunyai akun Gmail dan non-Gmail belum mengetahui wacana hal ini.

Terimakasih telah menyediakan waktu untuk berkunjung serta membaca goresan pena yang terdapat pada blogcoretangw.blogspot.com, kalau ada pembahasan yang terlewatkan dari goresan pena kami ataupun ada ilham maupun masukkan yang terkait dengan goresan pena kali ini, silahkan anda tulis pada kolom komentar yang terdapat pada blog ini.