banner 728x250

Mengatasi Problem Performa Blog (Template) Tidak Rapi Di Opera Mini Android

  • Share
banner 468x60

Memiliki tampilan blog yang tepat disemua perangkat yang digunakan hadirin blog pasti sungguh diidamkan, sebab hal ini akan berpengaruh pada betah, nyaman, atau tidaknya pengunjung blog kita. Tampilan blog yang akan menyesuaikan secara otomatis bila dibuka menggunakan perangkat komputer dan handphone, inilah yang dinamakan blog sudah menggunakan template yang responsive.

Berbicara duduk perkara rancangan template blog responsive yang mampu menghipnotis peringkat di Google pernah saya bahas dalam postingan Template Responsive Kaprikornus Penentu Peringkat di Google, pada posting kali ini aku akan membicarakan persoalan yang aku alami pada rancangan template blog Mr. Mung dot Com yang kurang rapi dikala diakses menggunakan browser opera mini di android.

banner 336x280

Berikut penampilan dikala dibuka menggunakan browser google chrome, tampilan sudah rapi sesuai yang saya kehendaki,

Namun ketika dibuka menggunakan opera mini, ternyata ada yang terlihat tidak rapi, mulai dari fitur pencarian yang bergeser kebawah, dan tampilan widget di bawah yang tidak nyaman dipandang.


Setelah diperbaiki, performa blog kini sudah sesuai yang dibutuhkan:

Sebenarnya apa penyebabnya, setelah googling kesana kemari, alhasil mendapatkan pembahasan yang diberi judul CSS hack for Opera Mini only, yang pada dasarnya adalah Opera Mini tidak mendukung line-height dan font-size dengan benar, dan penyelesaian yang aku peroleh ialah cukup dengan menambahkan instruksi css di bawah ini diatas isyarat ]]>  

:-o-prefocus, .block1, .block2 font-size: 14px;
@-o-viewport zoom: 0.90;

Kode css diatas hanya melakukan pekerjaan jika hadirin mengakses blog memakai perangkat dengan layar kecil seperti handphone. anda bisa mengganti nilai font-size dan zoom sesuai kebutuhan, mampu dengan nilai lebih kecil atau lebih besar sesuai dengan penampilan yang dihasilkan.

Demikian Cara Mengatasi Masalah Tampilan Blog (Template) Tidak Rapi di Opera Mini Android, semoga bermanfaat.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Mudah Menciptakan Bot Whatsapp, Gratis!
banner 120x600
  • Share