banner 728x250

Menampilkan File Swf Di Blog Guru Dengan Hosting Berbayar

  • Share
banner 468x60

Menampilkan file SWF di blog baik pengguna blogspot gratis maupun pengguna blogspot custom domain berbayar pernah saya jelaskan dalam postingan empat tahun yang kemudian berjudul Cara Menyimpan Soal Online Tipe File SWF-Flash di Google Drive, dan pada waktu itu cara tersebut masih mampu melakukan pekerjaan dengan baik, bisa mempercantik penampilan blog, dan juga sangat menghemat anggaran sebab untuk memperlihatkan file SWF mirip soal online tidak perlu menyewa hosting berbayar, cukup memakai Google Drive yang gratis, file soal online berbentukfile swf bisa di tampilkan di blog.

Namun ketika ini semua file-file SWF berbentukfile soal online yang aku simpan di google drive sudah tidak bisa tayang lagi, dan ini pastinya sangat menganggu kegiatan belajar mengajar melalui media blog guru ini, oleh kesannya dari pada pusing cari-cari yang gratisan yang riskan file di hapus tanpa ada konfirmasi, lebih baik mempersiapkan anggaran untuk menyewa hosting berbayar guna menyimpan file soal online format SWF.

Pada posting kali ini akan saya jelaskan langkah memakai hosting berbayar selaku media penyimpan file soal online format SWF, kemudian ditampilkan di blog guru yang memakai engine blogspot.

banner 336x280

Pastikan sebelum mempraktekan panduan ini, anda telah memiliki domain dan hosting berbayar, kalau belum memiliki silahkan berbelanja di www.mungbisnis.com.

Langkah #1 
Login cPanel hosting anda – Masuk File Manager

Langkah #2
Klik public_html atau buka folder domain yang akan anda pakai, kemudian Upload file soal online format SWF,


Langkah #3
Buka domain anda untuk menyaksikan hasil upload file soal online format SWF tadi, kalau telah muncul, silahkan anda salin/ copy LINK file SWFnya dengan cara, klik kanan pada nama file, dan pilih Salin alamat link:

Langkah #4 
Login ke blog anda, buatlah postingan baru, beri judul postingan, dan pada kotak isian posting klik mode HTML,

kemudian kombinasikan link soal swf dengan instruksi javascript dibawah ini untuk memperlihatkan file SWF di blog guru.

Maka hasil alhasil yakni:
……………..
  writeSwf(“http://quiz.mung.web.id/soal-internet-1.swf“, 800, 600);

Untuk demo mampu anda lihat koleksi soal-soal di soal.mrmung.com.

Demikian, supaya berfaedah.

banner 336x280
Baca juga:  Gadget Laman/ Page Blogger Error, Ini Solusinya
banner 120x600
  • Share