banner 728x250

Membuat Soal Online Di Google Drive Dengan Hp Android

  • Share
banner 468x60

Membuat soal online di google drive sudah berulang kali postingan saya buat di blog ini, dan yang terakhir kemarin aku tulis panduan menciptakan soal online di google drive dengan menambahkan fitur pembatasan waktu pembuatan soal, memang fitur memberi tenggat waktu belum sesuai harapan, yakni harapanya diantaranya ada catatan waktu yang menunjukkan isu ke pengguna soal, dan batas-batas waktu yang diharapkan ialah waktu mengerjakan soal online, setelah mengisi data dan keluar soalnya waktu berjalan dan akan tertutup/ terkirim otomatis ke Guru, jikalau hal ini bisa dijalankan di google drive, maka akan makin mantap fitur Soal/ Kuis di google drive ini.

Bagi anda yang menghendaki pembatasan waktu dan tertutup/ terkirim otomatis hasil pekerjaan siswa jikalau waktu sudah habis, Anda bisa menggunakan aplikasi quiz creator seperti wondershare quiz creator atau ispring quiz creator, anda bisa baca-baca artikelnya di bawah ini:

banner 336x280
Kembali ke judul postingan kali ini yaitu Membuat Soal Online di Google Drive dengan Hp Android, tutorial ini juga akan aku lengkapi dengan video tutorial yang bisa anda simak di bawah artikel ini, atau anda mampu eksklusif lihat koleksi video-video tutorial aku di Chanel Mung Media (Anda mampu subscribe untuk mendapatkan video-video terbaru dari Mung Media).

Langkah Membuat Soal Online di Google Drive dengan Hp Android:

  1. Buka aplikasi google chrome di android
  2. Buka alamat drive.google.com 
  3. Tekan garis tiga pojok kiri atas

    Pilih Versi Desktop
  4. Tekan tombol Baru – Lainnya – Google Formulir

  5. Silahkan anda ketik judul soal online yang mau dibuat, kemudian Tekan titik tiga di pojok kanan atas, dan pilih Setelan – aktifkan fitur Kuis dan Simpan

  6. Silahkan anda buat soal sesuai kebutuhan, kemudian untuk memberi kunci tanggapan dan beri skor tiap soal, silahkan anda tekan tombol centang biru dibawah kiri,

    Kemudian anda beri skor nilainya, dan centang pada opsi balasan yang benar,
  7. Soal sudah selesai dibuat, anda mampu tekan tombol kirim untuk mengambil link yang bisa disebarkan ke siswa untuk membuka soal online yang telah dibuat.

Untuk kiat memperpendek URL soal online, silahkan baca postingan ini: “Cara Memperpendek Alamat Soal Online“.

Untuk memperjelas panduan, silahkan anda simak video bimbingan di bawah ini:

banner 336x280
Baca juga:  Panduan Membuat Soal Online Di Google Drive Dengan Batasan Waktu
banner 120x600
  • Share