banner 728x250

Membuat Blog Dengan Blogger Modern

  • Share
banner 468x60
Tutorial Membuat Blog dengan Blogger Terbaru Membuat Blog dengan Blogger Terbaru

Salah satu penyuplaiblog gratis yang cukup populer saat ini ialah  blogspot atau blogger, namun nama domain yang akan anda peroleh nantinya ialah sub domain dari blogspot, sebagai acuan blog aku: mrmung.blogspot.com

Kenapa harus membuat blog di blogger.com bukan pada situs penyedia blog lainnya?
Sebenarnya tidak ada keharusan untuk membuat blog di blogger, namun ada banyak kelebihan yang dimiliki blogger di banding dengan penyuplaiblog lain. Beberapa teladan keunggulan blogspot di banding yang lain yakni:

banner 336x280
  • Mudah dalam pengoperasian sehingga cocok untuk pemula, 
  • Lebih leluasa dalam mengubah serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh sebab hasil kreasi sendiri,  
  • Custom domain atau anda dapat mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan mrmung.blogspot.com di ubah menjadi mrmung.com, Sedangkan hosting tetap menggunakan blogspot dan masih tetap gratis.

Tahap #1 Membuat Email gmail 

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog yakni anda mempunyai alamat email yang masih aktif. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan buat dulu di gmail.com, jika anda menggunakan g-suite education pastikan admin domain sekolah anda telah mengaktifkan kemudahan blogger supaya anda mampu menciptakan blog memakai email g-suite education.

Tahap #2 Membuat blog di Blogger.com

1. Silahkan anda buka http://www.blogger.com
2. Masukan email gmail dan password anda:
3. Selanjutnya tuliskan judul blog anda, buatlah judul yang menawan, bisa dengan nama anda, nama mata pelajaran yang anda ampu, atau lainnya, klik tombol BERIKUTNYA.

4. Tuliskan alamat blog yang dikehendaki, tentukan alamat blog yang anda tuliskan tersedia, jikalau timbul keterangan tidak tersedia, anda bisa mengubah dengan nama lain, atau memberi angka atau keyword lain sehingga alamat blog anda menjadi unik, sungguh disarankan menciptakan alamat blog yang praktis dan gampang diingat, klik tombol BERIKUTNYA.
5. Tuliskan nama tampilan profil blogger anda, mampu diisi dengan nama lengkap atau nama panggilan anda, klik tombol SELESAI

Selamat blog anda telah selesai dibuat, anda sudah bisa pribadi melihat blog anda dengan mengklik tombol Lihat Blog dibagian bawah hidangan sebelah kiri.

 
Baca juga:  Bimbingan Blogger Terlengkap Sistematis Dilengkapi Video Tutorial

Video Cara Membuat Blog Dasar

Membuat Blog di Blogger Selesai. Selanjutnya silahkan lanjutkan pada bahan selanjutnya:

MODUL 2: Mengganti dan merancang template bawaan blogger

banner 336x280
banner 120x600
  • Share