Mau Dikomplain Customer Eh Ternyata Salah Orang. Ini Ia Manfaat Memiliki Situs Web Untuk Perjuangan

Memiliki suatu situs website ketika ini dianggap oleh banyak orang menjadi suatu keharusan alasannya adalah ketika ini yakni era atau zamannya digital dan marketing online. Namun tidak siapa saja berusaha segera mililiki situs web untuk usahanya dikarenakan berbagai faktor antara lain keterbatasan dana, keengganan (telah merasa cukup mempunyai sosial media saja), dan yang lain. Padalah memiliki website itu juga salah satu cara untuk mengurangi/mengatasi akun imitasi yang menjiplak brand/usaha/bisnis yang kita lakukan.
Manfaat mempunyai situs website aku rasakan beberapa tahun yang lalu. Saat itu saya sudah membuat website sederhana dotcom berbasis blogspot custom domain untuk jasa rancangan grafis online saya.
Manfaat situs website dalam bisnis atau usaha
Pada sebuah hari kira-kira tahun 2014-2015 tiba-tiba saya di chat (saya lupa waktu itu di chat lewat BlackBerry Messenger atau WhatsApp) oleh seorang pria. Pria itu membuka percakapan dengan kalimat “Ini benar jasa rancangan online ya?”.
Setelah beberapa obrolan dikenali bahwa laki-laki tersebut sebelumnya pernah transaksi memesan rancangan ke layanan rancangan online yang meniru nama jasa rancangan aku alias mengaku-ngaku menjadi nama usaha aku alias memesan rancangan ke jasa rancangan imitasi.
Awalnya, setelah ia merasa tidak puas dengan hasil desainnya beliau menjajal menghubungi akun imitasi itu namun ternyata tidak mampu dihubungi lagi. Lalu ia mencari di internet ditemukanlah alamat situs web jasa desain saya berikut informasi lengkap lainnya dari akun sosmed, nomer hp, alamat email, nomer rekening bank, dan alamat yang ternyata berlawanan dengan yang dipakai oleh akun palsu. Dari isu kontak yang tertera di situs web aku itulah dia menelepon aku.
Dalam obrolan bersama pria itu aku jelaskan lebih jauh bahwa aku tidak membuka cabang di manapun dan tentang sosmed, alamat email, nomer rekening, dll yang saya miliki ialah yang tercantum di dalam situs web tersebut.
Alih-alih dia mau komplain namun ia dapati salah orang dan ternyata akun ini yakni akun orisinil, ia tidak jadi komplain dan beliau malah memesan rancangan ke aku sampai berulang kali mulai dari rancangan logo, kartu ucapan, juga konsultasi perihal logo untuk usahanya.
Berdasar pengalaman akun imitasi tersebut alhasil di situs web jasa rancangan aku, saya beri keterangan embel-embel “Hati-hati penipuan. Tidak membuka cabang atau tenaga sales di manapun dan cuma memakai rekening bank yang tertera di bawah ini”.
Kesimpulan

Situs situs web mempunyai bermacam-macam fungsi. Selain sebagai alamat rumah yang dapat memperlihatkan aneka macam info pada para pengunjungnya, memiliki website juga dapat mengatasi oknum / orang jahat yang mengatasnamakan diri atau usaha kita sebab di dalam website tersebut dapat kita cantumkan sosial media apa yang kita pakai, apa alamat emailnya, rekening banknya memakai rekening bank apa dan juga tertera alamat perjuangan yang tentunya menambah iman pengunjung/customer pada perjuangan yang kita jalankan.