banner 728x250

Marko Hietala Keluar Mengundurkan Diri, Bagaimana Nasib Nightwish?

  • Share
banner 468x60

Mengejutkan, pemain bass di grup musik Nightwish, Marko Hietala, keluar mengundurkan diri dari Nightwish. Pengumuman gosip ini resmi terdapat di website Nightwish tertanggal 12 Januari 2021 dengan judul “Resignation Announcement Marko Hietala” (Pengumuman Pengunduran Diri Marko Hietala).

Seperti dikenali, Nightwish yakni band besar beraliran Symphonic Metal yang berasal dari Finlandia yang dibuat pada tahun 1996 oleh pemain keyboard dan penulis lagu Tuomas Holopainen, gitaris Emppu Vuorinen, dan mantan vokalis Nightwish Tarja Turunen.

banner 336x280

Bagaimana nasib grup band Nightwish setelah ditinggal oleh Marko Hietala?

 keluar mengundurkan diri dari Nightwish Marko Hietala Keluar Mengundurkan Diri, Bagaimana Nasib Nightwish?
Pemain bass Marko Hietala keluar mengundurkan diri dari band Nightwish, Apa sebab?
Tentunya pertanyaan ini mampu saja muncul di karenakan hal berikut ini

Kemampuan Vocal

Marko memiliki kemampuan bernyanyi yang manis. Selain mengisi suara dua atau backing vocal, ada juga lagu Nightwish yang dinyanyikan secara sarat oleh Marko alias Marko yaitu vokalis utama di lagu tersebut. Setelah keluarnya Marko, siapakah pengganti posisi vocal Marko? Apakah menghadirkan additional vocal atau pemain bass pengganti Marko juga disyaratkan harus mampu bernyanyi sebaik Marko?

Komposer

Marko memiliki kemampuan selaku komposer.  Bersama sang pianis Nightwish, Tuomas Holopainen, Marko menggarap lagu-lagu Nightwish dengan sangat baik bahkan mampu dikatakan brilian.
Pertanyaan yang muncul pun sama, apakah pemain bass pengganti nanti baik pemain bass additional atau pemain bass tetapnya diharuskan juga memiliki kesanggupan menggarap suatu lagu seperti Marko?
Apa Alasan Marko Keluar dari Nightwish?
Berikut ini argumentasi Marko keluar dari band Nightwish yang ada di situs web Nightwish yang saya coba terjemahkan dengan Google Translate
Pengumuman pengunduran diri dari Marko:

Orang-orang terkasih. Saya meninggalkan Nightwish dan kehidupan publik aku.

Selama beberapa tahun kini aku belum mampu merasa diakui oleh kehidupan ini. Kami mempunyai perusahaan streaming senjata besar yang menuntut 9/5 karya dari seniman ilham sambil membagikan laba secara tidak adil. Bahkan di kelompok artis. Kami yakni republik pisang dari industri musik. Promotor tur paling besar memeras persentase bahkan dari barang dagangan kita sendiri sambil mengeluarkan uang dividen ke Timur Tengah. Rupanya beberapa teokrasi dapat mengambil uang dari musik yang hendak membuat Anda dipenggal atau dipenjara di sana tanpa terlihat sebagai orang munafik. Hanya beberapa teladan di sini.

Setahun terakhir ini memaksa aku untuk tinggal di rumah dan berpikir. Dan aku mendapati diri saya sangat kecewa tentang ini dan banyak hal. Saya menemukan bahwa aku membutuhkan validasi itu. Bagi aku untuk menulis, bernyanyi, dan bermain, aku perlu menemukan beberapa argumentasi dan wangsit gres. “Waldenku” mampu dikatakan begitu. Dan bahkan dalam buku saya, aku mengalami depresi kronis. Berbahaya bagi aku dan orang-orang di sekitar aku, jikalau aku melanjutkan. Beberapa anggapan sementara waktu kemudian gelap. Jangan khawatir, aku baik-baik saja. Saya mempunyai dua putra aku, seorang istri, seluruh keluarga, sahabat, seekor anjing dan banyak cinta.

Dan saya tidak berpikir bahwa saya akan pergi selamanya.

Konspirasi yakni kata hari ini. Untuk orang-orang yang menyukai mereka, aku perlu menyampaikan bahwa ulang tahun ke-55 aku kini pada tanggal 14 Januari dan aku pasti sudah menghabiskan waktu aku untuk ketika ini. Menyalahkan misalnya Tuomas ialah penghinaan bagi ia dan pedoman bebas aku. Ini juga merupakan hal yang sungguh mengenaskan bagi kita semua. Tolong hati-hati.

Tapi pastinya kini kita akan tahu, bila beberapa pergi ke sana dengan sengaja.

Ada beberapa hal yang disepakati yang akan aku kerjakan pada 2021. Jika tidak, saya dengan hormat dan dengan hormat meminta media, grup musik, proyek artis, dll. Untuk tidak meminta apa pun kepada aku dalam tahun depan. Saya mempunyai beberapa hal yang mesti dilaksanakan kembali. Saya berharap mampu memberitahu Anda tentang hal itu pada tahun 2022. Tapi ini bukan janji.

Saya sungguh menyesal ihwal ini.

Marko Hietala

P.S. Tony Iommi adalah pengecualian untuk “tidak ada kontak sama sekali”. Pahlawan masa kecil diutamakan.
Baca juga:  Situs Web Rank Checker Untuk Memeriksa Posisi Kata Kunci Di Google

Siapapun pengganti Marko nantinya, tak bagus memang kalau dibanding-bandingkan antara pemain bass baru pengganti Marko dengan Marko. Mengapa demikian? Karena tiap pemain bass memiliki ciri khas sendiri dan kesanggupan vokal sendiri. Terlebih dalam hal kesanggupan mengkomposisikan suatu lagu.

Bagaimanapun Nightwish tetaplah Nightwish, Marko yang dapat dibilang selaku salah satu icon Nightwish juga tetaplah Marko. Kita tunggu saja bagaimana dengan penampilan Nightwish ke depan alasannya dikabarkan dalam tournya ini Nightwish akan memakai additional bass player.

Semoga sukses untuk Nihgtwish dan juga Marko Hietala. Salam Metal (Symphonic Metal)
 
Sumber gambar : Capture video YouTube Nightwish – The Islander (Live At Tampere)
banner 336x280
banner 120x600
  • Share