Lt (Singk.)

Diposting pada
Lomba Tingkat yakni pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Macam Lomba Tingkat

Lomba Tingkat dibedakan menurut tingkat penyelenggaraan dan pesertanya, yaitu:

  • LT I
Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Gugusdepan (biasanya berupa sekolah Sekolah Menengah Pertama atau MTs) dengan akseptor dari masing-masing regu anggota Gugus Depan tersebut.
  • LT II
Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) dengan akseptor dari masing-masing Gugusdepan yang ada di Kwartir Ranting tersebut.
  • LT III
Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Cabang (Kabupaten / Kota) dengan akseptor dari perwakilan masing-masing Kwartir Ranting yang ada di Kwartir Cabang tersebut.
  • LT IV
Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Daerah (Provinsi) dengan akseptor dari perwakilan masing-masing Kwartir Cabnag yang ada di Kwartir tempat tersebut.
  • LT V
Adalah Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Nasional (Nasional) dengan akseptor dari perwakilan masing-masing Kwartir Daerah yang ada di Indonesia.

Lomba Tingkat bersifat berjenjang. Artinya, pemenang pada suatu tingkatan akan mewakili mengikuti Lomba Tingkat di tingkat atasnya

 yakni pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan LT (Singk.) Print this page