Lenovo Zuk Z1, Smartphone Menengah Tampilan Mewah

Diposting pada
Lenovo ZUK Z1

Lenovo tampaknya mulai serius merambah ranah smartphone dunia dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya. Salah satu produk terbaru dan siap menggebrak ranah pasar Indonesia yaitu Lenovo Zuk Z1. 

Smartphone dengan harga kelas menengah tetapi tampilannya glamor kolam kelas premium. Smartphone ini tidak tanggung-tanggung mempunyai desain layaknya smartphone besutan Apple iPhone 6. 

Dengan tampilan depan mempunyai finger print pada bab tengahnya. Smartphone ini mempunyai kamera yang gahar yakni 13 megapiksel pada bab belakang dengan dual LED flash, autofocus, OIS. 
Sementara itu pada bab depannya, kamera Lenovo Zuk Z1 mempunyai kemampuan sensor 8 megapiksel yang sanggup dipakai untuk swafoto dan video call dengan teman, kerabat dan keluarga. 
Layar yang dipakai pada smartphone ini yaitu IPS LCD kapasitif dengan kemampuan 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih. Tampilan layarnya mempunyai ukuran 5,5 inci menciptakan penggunanya leluasa memakai untuk aneka macam acara termasuk berselancar di dunia maya, media umum dan bermain game. 
Daleman smartphone ini tidak kalah menariknya alasannya yaitu sudah memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core 2,5 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. Memori internal dari perangkat ini sebesar 64GB dengan RAM 3GB. Sementara sistem operasi yang dipakai yaitu Android Lollipop dan bisa diupgrade ke Marsmallow serta CyanogenMod 12.1. 
Untuk konektivitas, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual band, hotspot, bluetooth 4.1 serta memakai konektor Type-C. Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sudah digelar oleh operator seluler di Indonesia. 
Kapasitas baterai dari smartphone Lenovo Zuk Z1 yaitu Li-Po 4100 mAh yang sudah didukung pengisian cepat sehingga bisa dipakai selama 38 jam untuk menelepon dan waktu stand-by 526 jam secara teori tetapi dalam kenyataannya tergantung pemakaian penggunanya. Smartphone ini akan dibanderol dengan harga 320 USD di toko Gearbest sementara di toko online lokal di kisaran Rp.4 jutaan.