banner 728x250

Lebih Dari 100 Ribu Pengguna Aplikasi Khutbah Jumat Nu Karya Mung Media

  • Share
banner 468x60

Alhamdulillah hari ini Aplikasi KHUTBAH JUMAT NU yang dikembangkan oleh Mung Media telah sampai model 1.9.2 (update per tanggal 25 Desember 2020), berisi ratusan tema khutbah jumat yang InsyaAllah akan terus di update sesuai dengan pertumbuhan zaman. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan Umat Muslim utamanya para Khatib dalam menyampaikan bahan khutbah. 
Materi Khutbah pada aplikasi ini sebagian besar diambil dari situs resmi NU.or.id dengan tanpa menghemat isi materi yang ada, Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa memudahkan para Khatib dalam memilih koleksi-koleksi materi khutbah dengan sumber yang mampu dipertanggung jawabkan.

banner 336x280

Aplikasi ini berisi:
1. Koleksi Khutbah Jumat Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa
2. Koleksi Khutbah Idul Fitri
3. Koleksi Khutbah Idul Adha
4. Syarat Khutbah
5. Rukun Khutbah
6. Pembuka Khutbah Jumat
7. Penutup Khutbah Jumat
8. Khutbah Sholat Minta Hujan (istisqo), Khutbah Gerhana Matahari (Khusuf)
9. Materi Kultum Ramadhan
10. Surat Yasin (Latin dan Terjemah)
11. Doa-Doa Istighosah, Tahlil Lengkap, Doa dan Koleksi Amalan Sholawat-Sholawat

TIPS: Pilih mode pesawat ketika anda berkhotbah memakai aplikasi ini.


Di Playstore jika anda mengetik kata kunci Khutbah Jumat/ Khutbah Jumat NU, maka akan muncul berbagai aplikasi Khutbah Jumat, diantaranya anda akan memperoleh aplikasi karya Mung Media yang aku beri nama Khutbah Jumat NU, anda mungkin akan memperoleh aplikasi dengan nama lain dan pengembang selain Mung Media, ketika di download tampilan sama, isinya sama, bahkan sebagian halaman ada yang masih memakai footer dengan nama Mung Media, aplikasi tersebut cuma di ganti rancangan pembukanya saja, perlu dikenali aplikasi tersebut ialah hasil dari mengambil konten, rancangan, aplikasi karya aku dan tanpa seizin aku, dan aku lihat cukup banyak juga pengembang yang cuma mengambil desain dan memasukannya ke aplikasi mereka untuk dipublikasikan ulang mirip gambar-gambar pada aplikasi stiker WA islami, Stiker Nasihat Ulama karya saya.

Semoga saja para pengembang aplikasi android yang masih bahagia mengambil konten dan rancangan karya orang lain ini segera bertaubat, dan berlatih menjadi pengembang aplikasi dengan konsep dan desain karya sendiri, jadi bisa puas dan tentunya berkah. Aamiin…
Demikian, biar Aplikasi KHUTBAH NU ini berguna. Kritik, nasehat untuk perbaikan Aplikasi pada update selanjutnya sangat kami inginkan.

Jazakumullah khoiron katsiir atas dukungannya dengan memberi rating terbaik pada aplikasi ini.

banner 336x280
Baca juga:  Gak Usah Saling Nyindir, Ngumpul Aja Cari Solusi Hadapi Pandemi Covid-19
banner 120x600
  • Share