banner 728x250

Kode Java Script Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Di Copy-Paste

  • Share
banner 468x60

banner 336x280

Blogger Kalteng – Membuat link sumber otomatis dikala artikel di copy paste juga menjadi hal yang wajib untuk dikerjakan oleh para blogger. Hal ini berfungsi untuk meminimalkan pencurian konten, tetapi persentasenya kecil, alasannya adalah tetap saja dengan mudah orang untuk menghapusnya. Minimal, langkah ini sebagai upaya untuk menciptakan blog kita semakin eksis dan diingat. Membuat link sumber otomatis cukup banyak dilakukan oleh bergbagai media terkemuka, contohnya mirip kompas.com.

Dulu, blog ini pernah aku kunci supaya orang lain tidak bisa copy paste, namun saya sadar buat apa menciptakan blog ini jikalau orang lain tidak bisa menikmatinya. Saya berpikir setidaknya blog ini memberikan faedah lebih untuk orang lain.

JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang menyebabkan situs web atau blog kelihatan lebih hidup dan menarik. Berbeda dengan HTML yang mengontrol konten CSS yang mengorganisir layout. Java Script berjalan di perangkat pengunjung situs, bukan di server.

Langsung saja, berikut langkah untuk membuat Link sumber otomatis ketika artikel di Copy-Paste.

1. Seperti lazimlogin dahulu ke akun blogger.com

2. Klik >Tema>Edit HTML

3. Silakan cari aba-aba . Agar gampang Ctrl F.

4. Lalu copy dan paste instruksi JavaScript berikut, di atas arahan 

Untuk tampilan demonya, silakan copy dan paste sebagian paragraf di artikel ini. Penerapan di HTML Blogger seperti berikut ini:

Ini ialah penerapan di blog aku, dan risikonya sungguh bekerja. Semoga Kode Java Script Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copy-Paste bermanfaat. Jika ada problem dan tidak berfungsi di blog anda, silakan lewati jejak di komentar, saya akan berupaya membantu.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Pasang Video Youtube Di Blogger Autoplay Eksklusif Jalan
banner 120x600
  • Share