Kiddle, Mesin Pencari Yang Kondusif Untuk Anak

Diposting pada
Kiddle.co Mesin Pencari Untuk Anak

Perdebatan wacana permasalahan bahwa internet mempunyai pengaruh negatif terhadap anak jikalau tidak diawasi atau memakai parental control baik pada gadget atau perangkat. Tetapi sekarang akan semakin berkurang dengan adanya situs mesin pencari yang diperuntukkan untuk anak. Situs Kiddle.co merupakan situs mesin pencari internet yang khusus dibentuk untuk anak-anak.

Situs yang diklaim didukung dan dieditori oleh Google ini. Situs ini mempunyai beberapa teknologi di dalamnya. Meskipun disebut memakai Google Safe Search sebagai dasarnya, namun Kiddle bukan merupakan produk resmi dari Google.
Diperkirakan produk ini dikembangkan secara independen. Karena didesain secara khusus untuk anak-anak, maka situs Kiddle mempunyai desain yang berbeda dari situs pencarian lain, ibarat Google, Yahoo atau Bing.
Berikut kelebihan Situs Pencari Kiddle.co :


Desain yang imut 

Kiddle mempunyai tampilan dengan desain yang imut semoga lebih menarik perhatian anak-anak. Tak ibarat desain polos berwarna putih ala Google, Kiddle mempunyai gambar dengan latar bertemakan luar angkasa dengan warna yang cerah. Terdapat juga hiasan gambar planet dan huruf robot di bawah kotak pencarian.
Pencarian Kim Kardashian

Cara penggunaan
Cara penggunaan situs Kiddle sama dengan search engine Google. Si anak tinggal memasukkan kata kunci di kolom pencarian. Ada empat kategori pencarian yang sanggup dilakukan, yakni situs web, gambar, berita, dan video.
Ditujukan untuk anak-anak, tentunya hasil pencarian Kiddle harus mempunyai konten yang kondusif untuk dilihat dan dibaca oleh anak-anak. Oleh sebab itu, Kiddle dilengkapi dengan teknologi buatan Google, Safe Search.
Selain itu, Kiddle juga dilengkapi sebuah tim editor untuk mengurusi konten pencarian khusus bagi anak. Seperti kami coba untuk mencari kata Kim Kardahsian di Kiddle.co maka yang keluar di halaman pertama di pencarian web ialah biografi dari si artis tersebut.
Sementara ketika dibuka di pencarian gambar maka tidak muncul gambar yang eksplisit dari Kim Kardahsian. Ini menandakan bahwa situs pencarian Kiddle kondusif untuk dilihat oleh bawah umur dan hasil pencarian itu merupakan hasil kurasi dan sudah diperiksa eksklusif oleh tim editor dari Kiddle sehingga tidak asal sembarangan keluar.
Kemudian, hasil pencarian keempat sampai tujuh akan mempunyai gaya penulisan yang sedikit lebih dewasa, tetapi dianggap sanggup gampang dimengerti oleh anak-anak. Hasil pencarian ini juga dikurasi eksklusif oleh tim Kiddle.
Menyaring konten dewasa 
Sementara itu, hasil pencarian delapan sampai seterusnya mempunyai gaya penulisan untuk orang dewasa, tetapi tetap sudah disaring oleh teknologi Google Safe Search. Hasil pencarian ini tentunya lebih sulit dimengerti oleh anak-anak. Konten-konten dewasa, ibarat gosip wacana satu artis sampai akun resmi dari jejaring sosial tidak akan ditampilkan. Melainkan, bawah umur hanya akan mendapat biografi yang tentunya kondusif untuk dikonsumsi mengenai artis tersebut.
“Karena hasil pencarian Kiddle dipilih dan diperiksa eksklusif oleh editor kami atau disaring dengan Google safe search, anak Anda akan mendapat hasil yang berorientasi kepada anak tanpa ada konten eksplisit.
Orang bau tanah juga sanggup ikut berkontribusi dalam pemblokiran sebuah kata yang tidak kondusif untuk anak dengan memasukkan kata tersebut melalui formulir digital. Permohonan pemblokiran sebuah situs tertentu juga dimungkinkan.
Mesin pencari ini diklaim tidak mengumpulkan informasi personal dari si anak. Logs dari situs ini pun bakal dihapus setiap 24 jam sehingga tidak sanggup disalahgunakan oleh orang lain.