Kata-Kata Berenergi Dalam Pidato Hari Pendidikan Nasional Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Anies Baswedan

Diposting pada

Singkat, tidak bertele-tele, sarat makna dan menginspirsi. Itulah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 ini. Singkat sebab hanya terdiri dari 3 halaman saja.  

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan sudah semenjak sebelum menjadi menteri sudah dikenal sebagai praktisi pendidikan yang banyak menginspirasi. Menteri Anies banyak menginspirasi melalui kata-kata yang berenergi dan bisa menggerakkan. 

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2019 yang lalu, aku tidak mendengar pribadi pidato beliau. Hanya mendengarkan Pembacaan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, yang dibacakan oleh Kepala Sekolah. Saat itu aku mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di sekolah. Dengan sederhana menyerupai upacara-upacara hari senin yang lain. Yang menciptakan istimewa ialah air mata aku menetes mendengar pilihan kata naskah pidato yang dibacakan oleh kepala sekolah.
Saya tidak tahu, menteri Anies menulis sendiri naskahnya ataukah ada penulis naskah yang lain. Yang jelas, pilihan kata yang dipakai sangat berenergi dan menginspirasi. Maka, untuk menyebarkan semangat wangsit dan energi itu, di sini aku berikan tautan (link) untuk mengunduh pidato Menteri Anies. Agar sama-sama bisa mengambil energi yang terkandaung di dalamnya.
Silakan klik 
Tautan tersebut otomatis mengunduh, dari laman kemendikbud.
Selamat menyebarkan dan saling menginspirasi.