Jumlah Baris, Kolom Dan Worksheet Pada Excel 2016

Pernahkan sahabat bertanya berapa banyak jumlah baris, kolom dan worksheet dalam satu file Excel ? Jika pernah, tentu teman akan menemukan jawabannya dengan mudah. Dengan kemajuan teknologi kini ini, semua pertanyaan itu dapat dengan mudah di cari jawabannya melalui internet. Google sebagai mesin penelusuran sudah meng index luar biasa banyak dari halaman-halaman web yang ada dengan demikian kita bisa menerima data yang berafiliasi dengan penelusuran kita.

Ok, berikut Jumlah baris, kolom dan sheet pada Microsoft Excel 2016, 2013, 2010 dan 2007 ialah :
Jumlah Baris 1,048,576
Jumlah Kolom 16,384
Jumlah Sheets Tidak Terbatas Sesuai Kapasitas Memory

Dengan data baris dan kolom sebanyak itu, sebenarnya untuk teman yang memerlukan database dengan kapasitas kecil dan sedang telah lebih dari cukup, bayangkan dengan 1 juta lebih baris data mampu digunakan dalam satu sheets.
Artinya Microsoft Excel mampu juga dipakai untuk membuat database dalam lingkungan yang tidak terlalu besar dan jumlah transaksi yang tidak terlampau banyak. Tentu saja dengan memperhatikan memory atau RAM yang dimiliki oleh Laptop atau Komputer.
Dalam pengalaman kami untuk mengerjakan Microsoft Excel 2007 keatas dibutuhkan minimal RAM sebesar 1 Gigabyte supaya aplikasi berlangsung mulus. Karena semakin besar jumlah data maka semakin besar keperluan memorinya.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sobat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi secepatnya mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih