Jika Benar Dalam Chat Itu Firza Husein Makan Ini Kemungkinan Yang Terjadi

Diposting pada
Hari ini cukup terkejut melihat (tepatnya) membaca gosip yang menyampaikan bahwa Chat Firza Husein asli. Kompas mendasarkan beritanya kepada wawancara terhadap Mochamad Iriawan, Kapolda Metrojaya. Bahkan Kompas menciptakan judul yang menggelegar:

“Firza Husein dan Keyakinan Kapolda Tentang WhatsApp ‘Chat’ yang Tak Terbantahkan”

Menurut Kapolda Metro Jaya, barang-barang yang ada di rumah dan disita oleh penyidik identik dengan yang ada di foto.

Berita Chat Firza Husein yang Dianggap Asli – ScreenShot Kompas.com

Meskipun sebelumnya hal ini sudah diungkapkan oleh para anonimus di media sosial, pernyataan dari pihak kepolisian menambah iman sebagian orang yang sudah yakin bahwa itu asli.

Berikut ini efek dan akhir kalau Chat antara Firza Husein dan Habib Rizieq itu asli.

Pertama: Firza Husein Bisa Diadili

Merujuk pada masalah serupa yang dialami oleh Ariel (Nazriel Ilham) dan Luna Maya. Pada waktu itu, Ariel yang merekam adegan panas antara dirinya dan Luna Maya. Kemudian, rekaman disimpan di laptop. Isi laptopnya dicuri oleh orang. Kemudian disebar di dunia maya.

Meskipun Ariel tidak menyebar, Ariel yang merekam, berarti ia yang memproduksi. Sama dengan masalah Firza Husein. Jika benar itu ia dan didapat dari handphone-nya. Posisinya sama dengan Ariel.

Firza Husein yang memproduksi, selfie kemudian meng-capture screen chatnya. Berarti dialah yang memproduksi gambar tersebut.

Perkara hasil capturescreennya disebar orang lain melalui blog dan situs anonimus, persis menyerupai masalah Ariel.

Kedua: Rizieq Shihab juga Bisa Dipidana

Rizieq Shihab sanggup dipidana, kalau sekali lagi jika, merujuk pada isi chat antara dirinya dan Firza (jika Chat itu asli), maka sanggup jadi ia dituduh memaksakan kehendak. Lain kasusnya dengan Luna Maya yang tidak menyuruh Ariel merekam video. Dalam chat yang beredar luas, yang menyuruh Firza Husein untuk selfie ialah lawan Chatnya.

Keempat: Rizieq Shihab Hancur

Yang dimaksud dengan hancur adalah, rusaknya nama baiknya selama ini. Rizieq Shihab selama ini menjadi orang terpandang, Imam Besar FPI, sebuah ormas Islam yang jaringannya menyeluruh di seluruh Indonesia. Bahkan di beberapa wilayah, masssanya juga besar.

Posisinya sebagai Habib juga disegani oleh banyak orang. Meskipun sebagian orang juga tidak menyukai tindak tanduknya yang main hantam.

Jika chat itu benar, berarti ia telah mencoreng namanya sendiri. Sebagai pemimpin umat Islam, maka itu menjadi corengan terburuk dan tak sanggup ditarik lagi. Bisa ditinggalkan oleh massa loyalnya. Massa yang selama ini sudah mendukungnya mati-matian. Membela pemimpinya.

Maka, sebagai umat Islam, aku berharap biar Chat itu tidak benar. Semoga

Kelima: Rizieq Shihab tetap Imam Besar

Andai saja chat itu benar adanya. Andai saja chat itu tidak benar akan tetapi Rizieq Shihab tetap ditahan melalui proses peradilan. Nama baik Rizieq Shihab sanggup tetap harum. Bahkan sanggup semakin harum. Lihat saja, tokoh-tokoh Islam dalam sejarah Indonesia dan sejarah dunia, tidak sedikit yang saat dieksekusi penjara justru menjadi lebih disegani, menjadi lebih dihormati, dan menghasilkan karya yang lebih fenomenal.

Sebut saja, di Indonesia ada nama Moh. Natsir dan Agus Salim. Mereka dipenjara oleh alasannya penguasa. Di dalam penjara justru sanggup menulis tafsir yang fenomenal. Selepas keluar, juga kembali disegani bahkan semakin disegani oleh pengikut dan lawannya.